message

Bulan Madu Romantis di Rumah Buat Pasangan Minim Bujet

 

Foto: Freepik


Bulan madu merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan pengantin baru. Sebab, bulan madu menjadi momen paling spesial untuk menikmati waktu berdua. Biasanya, momen bulan madu diadakan di tempat-tempat romantis seperti Bali, Yogyakarta, atau di luar negeri. Mengadakan bulan madu di tempat-tempat seperti itu bertujuan untuk menambah atmosfer kemesraan di antara kedua pasangan.


Namun, bulan madu sering kali ditunda karena minimnya biaya dan padatnya aktivitas pasangan yang tidak mendapat cuti panjang. Hal ini pun kadang menimbulkan kesedihan dan kekecewaan bagi kedua pasangan karena tidak adanya kesempatan menikmati momen spesial berdua. Tapi, tahukah Anda bahwa bulan madu bisa dilakukan di rumah? Ya, rumah bisa menjadi tempat yang tak kalah romantis bagi Anda dan pasangan untuk bulan madu. Berikut beberapa tips merencanakan bulan madu romantis di rumah.


Luangkan Hari Libur
Untuk mengadakan bulan madu, hal pertama yang harus dilakukan adalah mendedikasikan waktu khusus untuk pasangan. Anda bisa mengambil cuti atau memanfaatkan akhir pekan dengan melakukan ide-ide romantis yang direncanakan khusus untuk bulan madu di rumah.


Hal ini juga harus didukung dengan menonaktifkan ponsel dan menyingkirkan beban pekerjaan agar Anda dan pasangan bisa saling fokus satu sama lain. Bicarakan ide menghabiskan waktu bulan madu di rumah yang disepakati bersama. Momen awal ini otomatis akan membuat hubungan semakin dekat dan saling memahami satu sama lain.


Matikan Gadget saat Berdua
Sebagai manusia dengan mobilitas yang tinggi, saat ini gadget memang menjadi salah satu benda yang tidak dapat dilepaskan. Namun jika ingin memiliki quality time dengan pasangan, matikan sejenak gadget Anda. Bukan tanpa alasan, kebanyakan pasangan saat ini cenderung asyik sendiri dengan gadget-nya saat berkumpul bersama. Bukannya mendapat liburan seru, Anda justru akan semakin jauh dengan pasangan.


Untuk itu, jangan biarkan ponsel menjadi sarana penghancur bulan madu Anda dan pasangan di rumah. Usahakan juga Anda benar-benar terbebas dari masalah pekerjaan maupun persoalan di luar saat menikmati momen spesial ini. Jangan sampai ada teman, tetangga atau rekan kerja yang bisa mengganggu Anda maupun pasangan.


Menyulap Ruangan menjadi Bioskop Mini
Proses dekorasi ruangan yang dilakukan berdua akan menambah keharmonisan rumah tangga. Apalagi akan ada insiden kecil yang mau tak mau akan melibatkan penanganan berdua, misalnya saling bantu memasang hiasan di meja atau memilih konsep yang pas. Menonton film pun dapat menjadi alternatif pembuka keintiman bulan madu di rumah. Sebaiknya pilih film bertema romantis agar mendukung suasana bulan madu. Berikan perhatian khusus dan diskusi kecil dengan pasangan. Jangan lupa juga untuk memberikan ungkapan sayang dan terima kasih telah saling memperjuangkan.


Menyiapkan Candle Light Dinner
Selain menonton film, kegiatan lain yang bisa dilakukan ketika bulan madu di rumah adalah menyiapkan makan malam. Agar semakin romantis, nyalakan beberapa lilin di meja makan dan putar beberapa lagu cinta untuk menemani makan malam Anda dan pasangan.


Foto: Freepik


Untuk menyiapkan menu spesialnya, Anda bisa mencari informasi menu dari buku-buku resep masakan dan memasaknya berdua bersama pasangan. Jangan lupa untuk menyajikan makanan kesukaannya juga, atau kalau perlu Anda juga dapat belajar menata meja makan sedemikian rupa sehingga bisa menciptakan suasana romantis di ruang makan.


Memakai Pakaian Spesial
Bulan madu di rumah bukan berarti tidak memperdulikan penampilan. Justru inilah saat tepat untuk menampilkan yang terbaik di depan pasangan. Anda juga bisa meminta pendapat pasangan mengenai busana seperti apa yang dia sukai. Meski sederhana, ini akan membuat momen spesial tersebut susah hilang dari memori pasangan. Hilangkan rasa malu dan tidak percaya diri agar Anda terlihat lebih menarik.

Honeymoon Destination, Tips dan Trik

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP