Bunga Apa Saja yang Cocok untuk Pesta Pernikahan Anda?

Foto: dok. Freepik


Setiap Anda pergi ke pesta pernikahan teman atau sahabat, pasti akan selalu menemukan keberadaan bunga di pesta tersebut. Lalu, apakah Anda mengerti makna dari pemakaian bunga di pesta pernikahan? Karena tidak semua jenis bunga bisa dipakai di pesta pernikahan. Setiap jenis bunga, memiliki maknanya tersendiri.


Jenis bunga apa saja yang cocok digunakan di pesta pernikahan? Berikut beberapa jenis yang bisa Anda pilih.


Anyelir


Foto: dok. Freepik

Bunga anyelir memiliki ciri khas kelopak bunganya yang kecil. Anyelir juga memiliki banyak warna. Misalnya warna merah malambangkan cinta, anyelir putih melambangkan ketulusan, sedangkan anyelir berwarna merah muda melambangkan keberanian. Anyelir sangat mudah ditemukan karena bunga cantik ini dapat tumbuh sepanjang tahun.


Anggrek


Foto: dok. Freepik

Kecantikan anggrek tak hanya bisa memperindah rumah Anda, tapi juga bisa memperindah dekorasi pesta pernikahan karena anggrek memiliki makna cinta dan kecantikan yang terpancar dari warnanya yang sangat unik. Sandingkan anggrek dengan beberapa dedaunan hijau, pesta pernikahan Anda akan semakin sempurna.


Lily


Foto: dok. Freepik

Jenis bunga yang sedang banyak peminatnya saat ini salah satunya adalah lily. Bunga ini memiliki makna keindahan dan kemewahan, kejujuran dan kehormatan. Selain bisa mempercantik dekorasi pernikahan, bunga ini juga sering dijadikan sebagai rangkaian hand bouquet pengantin. Tak hanya bentuknya yang indah tapi bunga ini juga memiliki aroma yang sangat wangi dan lembut.


Biasanya yang sering dipakai di hari pernikahan adalah bunga lily yang berwarna putih dan merah muda karena lily berwarna merah muda bermakna kelembutan dan keceriaan. Sedangkan lily berwarna putih melambangkan kesucian, spiritualitas dan kesederhanaan.


Melati


Foto: dok. Freepik

Bunga melati adalah bunga sakral, apalagi di pernikahan adat Indonesia terutama adat Jawa. Kuncup bunga melati yang belum siap mekar dipetik dan dirangkai menjadi roncean melati. Roncean tersebut biasa disematkan di kepala pengantin wanita, namun tidak menutup kemungkinan juga menjadi hiasan dekorasi pesta pernikahan. Bunga melati ini memang berukuran kecil, namun aroma wanginya yang khas membuat bunga ini menjadi primadona di pesta pernikahan.


Mawar


Foto: dok. Freepik

Jenis bunga yang paling sering ditemukan di pesta pernikahan adalah bunga mawar. Semua orang termasuk Anda pasti setuju bila mawar memiliki kecantikan dan keindahan serta aroma yang sangat wangi. Bunga ini juga disebut sebagai ‘ratu’-nya bunga. Oleh karena itu, di setiap acara apapun, Anda pasti menemukan bunga mawar. Bunga mawar memiliki makna cinta, kebahagiaan dan keindahan di dalamnya.


Tulip


Foto: dok. Freepik

Walaupun bunga tulip adalah bunga khas Negara Kincir Angin, Belanda, namun di pesta pernikahan Indonesia atau di belahan dunia manapun juga banyak menggunakan tulip untuk memperindah pesta pernikahan. Tulip memiliki bentuk seperti telur lonjong. Tulip juga memiliki makna rasa cinta yang luar biasa.


Matahari


Foto: dok. Freepik

Bunga dengan kelopak besar dan berwarna kuning ini sangat indah bila Anda jadikan sebagai dekorasi pesta pernikahan. Warnanya yang kuning akan membuat Anda terlihat segar dan ceria. Apakah Anda tahu, bunga yang memiliki biji ini bermakna kesetiaan karena tumbuhnya selalu mengikuti arah matahari. Bunga ini sangat cocok sebagai doa dan pengharapan agar selalu setia pada pasangan


Baby’s Breath


Foto: dok. Freepik

Bunga di pernikahan tidak harus yang berukuran besar, yang berukuran kecil juga bisa seperti baby’s breath ini. Bunga ini sangat indah dengan bentuk menyerupai butiran salju. Baby’s breath ini memiliki makna kepolosan atau kesucian sehingga pengantin yang berkarakteristik lemah lembut sangat cocok menggunakan bunga ini di pernikahannya.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP