Bunga Bunga Yang Mempercantik Pesta Pernikahan

Venue: Sudut Kreatif | Photo: Venema Pictures

Anda mungkin tidak begitu paham tentang macam-macam bunga kecuali beberapa saja yang memang sudah banyak dikenal secara umum. Namun, saat Anda dan pasangan sedang mempersiapkan pesta pernikahan dan bertemu dengan dekorator atau florist yang akan mendekorasi pesta Anda, beberapa nama bunga yang mungkin tidak begitu familiar di telinga akan Anda dengar. Pernahkah Anda dengar pepatah yang mengatakan Tuhan menciptakan bunga untuk mempercantik bumi? Sama halnya dengan bunga-bunga yang Anda pilih akan mempercantik dekorasi tempat Anda berjanji menjadi suami dan isteri.

Jadi ketika Anda bertemu dengan florist dan dekorator pesta pernikahan, simaklah bunga-bunga apa saja yang mereka sebutkan dan baca artikel di bawah ini untuk mengetahui bunga-bunga pencerah dekorasi pesta pernikahan Anda.

Venue: Tirtha Bridal Glass House | Photo: Axioo

3 Bunga Andalan Yang Paling Sering Digunakan

Bunga mawar, Carnation, dan Baby’s Breath adalah tiga macam bunga yang paling sering digunakan di pesta pernikahan. Ketiga bung aini sangat mudah digunakan menjadi jenis rangkaian karena hampir selalu cocok disandingkan dalam tema pernikahan apapun. Beberapa varietas bunga mawar impor yang biasanya banyak digunakan, seperti Rose Quicksand dengan tone warna dusty pink, Rose Cappuccino dengan warna kecoklatan, Rose Ocean Song dengan warna ungu muda, dan Rose O’Hara yang besar dan sangat wangi. Masing-masing bunga mawar memiliki karakter dan warna masing-masing yang perlu Anda ketahui.

Venue: Tirtha Bridal | Decor: Silverdust Decoration

Tren Bunga Untuk Dekorasi Pernikahan

Tahukah Anda nama bunga Phalaenopsis itu apa? Bunga Anggrek. Bunga ini sedang menjadi tren untuk dekorasi pesta pernikahan beberapa tahun belakangan ini. Bentuknya yang menjuntai turun memberi kesan manis dan elegan terhadap rangkaian vas centerpiece . Satu bunga lagi yang menjadi tren adalah bunga Peony yang menjadi bunga favorit calon pengantin yang biasanya digunakan untuk handbouquet. Harganya memang agak mahal, tapi karena kecantikannya, banyak calon pengantin yang rela mendapatkan bunga yang mempunyai arti tersendiri. Peony mempunyai arti ‘a happy marriage’ dan yang paling sering digunakan adalah macam Peony Festiva Maxima yang berwarna pink gradasi dan terlihat sangat mewah.

Decor: Silverdust Decoration | Photo: Venema Pictures

Dried dan Preserved Flowers?

Anda bertanya, menggunakan bunga kering? Benar. Beberapa tahun belakangan dekorasi menggunakan macam bunga ini sedang naik daun dan cocok untuk tema dekorasi dengan nuansa rustic dan dreamy. Bunga-bunga dan dedaunan kering yang diawetkan ini bisa menjadi centerpieces yang menarik. Karena warnanya yang cenderung muted maka dedaunan kering seperti Asparagus, Cottinus, dan Lunaria akan terlihat cantik jika dirangkai dengan bunga segar. Salah satu alasan kenapa bunga dan daun kering menjadi sangat populer adalah karena mereka tidak akan mati. Jadi kamu bisa menyimpan bridal bouquet kamu setelah acara pernikahan dan dengan perawatan sederhana maka bouquet kamu akan bertahan lama.

We are here to bring your dream wedding to life. Talk over your wedding requirements with us, from the venue options, menu selections, recommended vendors, to the big day rundown. A happy wedding begins with us.

CHAT WITH US

Wedding Ideas, Bali, Dekorasi Pernikahan, Flower Decoration

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP