Calon Pengantin Wajib Tahu Kalau Olahraga Itu Penting Dilakukan

Foto: dok. Freepik


Jelang pernikahan, pasti Anda dan pasangan ingin tampil ideal dan sempurna karena momen menikah adalah momen yang ditunggu-tunggu dan hanya dilakukan sekali seumur hidup. Anda pasti tidak ingin ada cela yang akan membuat Anda dan pasangan merasa tidak nyaman di hari istimewa tersebut.


Biasanya yang menjadi kendala dalam urusan tersebut adalah kendala berat badan, kendala sedikit gemuk atau terlalu kurus jelang hari-H. Bila hal ini terjadi, Anda akan merasa takut tidak akan bisa tampil ideal karena gaun atau jas yang akan dikenakan akan terlihat longgar atau sempit.


Ada banyak yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tubuh ideal tersebut misalnya dengan mengatur pola makan atau yang biasa disebut diet yang disesuaikan dengan anjuran ahli gizi. Namun, jarang ada yang tahu bahwa olahraga tak kalang penting dari segala cara yang biasa Anda gunakan untuk menstabilkan berat badan Anda. Jenis olahraga apa saja yang bisa dilakukan jelang pernikahan? Simak poin-poin berikut ini.


Yoga
Yoga bermanfaat dalam menjaga keseimbangan tubuh, pikiran dan jiwa Anda. Olahraga ini sangat cocok bagi Anda yang sedang merasa stres dengan segala urusan yang menyangkut persiapan pernikahan dan butuh menenangkan diri sejenak agar badan dan pikiran terasa lebih segar. Anda juga bisa melakukan kegiatan olahraga yoga ini bersama pasangan agar lebih seru.


Foto: dok. Freepik


Angkat Beban
Bagi Anda yang ingin melakukan olahraga lebih menantang lagi, Anda bisa melakukan olahraga angkat beban yang bisa membakar lemak dan juga bisa membentuk tubuh dengan meningkatkan masa otot. Bila Anda ingin melakukan olahraga ini, harus dengan pengawasan instruktur atau orang yang ahli ya. Jika salah, alih-alih meningkatkan masa otot atau membakar lemak, malah akan membuat Anda salah urat atau keseleo nantinya.


Foto: dok. Freepik


Jogging
Salah satu olahraga yang sangat mudah dan bisa dilakukan di mana saja adalah jogging. Jogging bisa meningkatkan daya tahan tubuh, memperkuat jantung dan melancarkan peredaran darah di dalam tubuh. Alasannya, karena jogging dilakukan dengan cara berlari kecil secara konsisten dengan waktu yang ditentukan. Selain itu bila Anda konsisten melakukan olahraga murah-meriah ini, bisa juga membakar banyak kalori dalam tubuh.


Melakukan jogging hampir sama efeknya dengan melakukan yoga yakni bisa membuat Anda lebih bahagia karena membuat beban terasa lepas dan terbuang saat berlari. Lakukanlah jogging dengan teratur di pagi atau malam hari saat udara sedikit sejuk.


Foto: dok. Freepik


Berenang
Bila Anda tak suka atau tidak kuat melakukan olahraga jogging, Anda bisa menggantinya dengan berenang. Dengan berenang, Anda bisa melatih ketahanan tubuh dan mampu meningkatkan kebugaran tubuh Anda. Lakukanlah olahraga ini di pagi atau malam hari karena jika Anda berenang di siang hari akan berisiko kulit Anda akan terbakar matahari. Pilihan lainnya jika Anda hanya memiiki waktu berenang di siang hari, Anda bisa memilih tempat berenang di dalam ruangan atau indoor.


Foto: dok. Freepik


Zumba/Aerobik
Jika ingin berolahraga seru, bisa memilih zumba atau aerobik sebagai olahraga jelang pernikahan Anda. Melakukan zumba/aerobik selama 45 menit, mampu membakar hingga 60 kalori di dalam tubuh. Anda bisa berolahraga dengan mengajak teman-teman bridesmaid dan groomsmen agar berolahraga semakin seru.


Foto: dok. Freepik

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP