Cara Asyik Merencanakan Pernikahan Virtual dengan Vendor

Foto: Freepik


Jika Anda sudah mulai merencanakan pernikahan sebelum pandemi Covid-19, maka saat ini Anda akan kebingungan bagaimana cara melanjutkan persiapan pernikahan tersebut. Hal ini dikarenakan tidak bisanya bertatap muka langsung dengan berbagai vendor untuk berdiskusi mengenai pernikahan Anda.


Sebenarnya, hal ini tidak harus menjadi masalah bagi Anda yang ingin merencanakan pernikahan karena dengan adanya berbagai macam alat komunikasi digital saat ini seperti email, telepon hingga aplikasi video call sudah sangat mempermudah Anda untuk berkomunikasi dengan vendor. Tentunya, Anda hanya perlu menyiapkan smartphone dan kuota saja. Anda juga bisa menjadwalkan kapan saja ingin berdiskusi dengan vendor karena waktunya lebih fleksibel dari biasanya.


Komunikasi menjadi salah satu kunci penting dalam melakukan hal apapun. Jika ingin persiapan pernikahan Anda berjalan mulus, maka berkomunikasilah dengan berbagai vendor secara intensif. Tanyakan apa saja hal yang ingin ditanyakan dan mengganjal dalam pikiran Anda karena setiap vendor memiliki cara berkomunikasi yang berbeda. Makanya, untuk yang lebih mendesak, Anda disarankan untuk menggunakan video call saja agar informasi dapat diserap dengan baik dan benar.


Misalnya vendor baju pernikahan. Tidak perlu menunggu pandemi selesai dulu baru Anda memulai untuk mencari gaun pernikahan atau melakukan fitting. Anda bisa melakukan fitting secara virtual. Banyak vendor atau desainer pengantin saat ini yang menggunakan aplikasi video call untuk mempermudah pekerjaan mereka melayani para klien.


Pada saat melakukan komunikasi virtual tersebut, desainer bisa memperlihatkan pada Anda bagaimana nantinya dia akan menata gaun Anda. Tentunya sebelum ini, Anda harus sudah memberikan data akurat mengenai ukuran badan Anda. dan bagaimana bentuk gaun pernikahan impian Anda.


Jika Anda masih ingin mencoba gaun tersebut, desainer bisa mengirimkannya ke alamat rumah Anda untuk bisa Anda coba sendiri. Tentunya saat mencoba, Anda tetap harus melakukan video call dengan sang desainer untuk mengetahui bagian mana yang akan diperbaiki dan desainer pun bisa memberikan arahan pada Anda. Tidak sulit, bukan?


Jika ingin mencari-cari bahan pakaian untuk bridesmaid, hal yang sama bisa Anda lakukan saat mencari gaun pernikahan. Lakukanlah video call dengan vendor yang dituju, maka vendor akan memperlihatkan bahan sesuai dengan keinginan Anda. Dia akan menjelaskan jenis bahannya, warnanya, hingga menjelaskan bagaimana seharusnya bahan tersebut akan dibuat.


Tidak ada yang bisa menghentikan Anda dalam mempersiapkan pernikahan, bahkan di tengah pandemi corona ini. Teknologi yang ada saat ini sangat mempermudah apapun yang ingin Anda lakukan. Jadi, sudah sampai mana persiapan pernikahan Anda?

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP