message

Cara Berpakaian yang Cocok untuk Pernikahan Outdoor

 

Foto: dok. Istimewa


Pernikahan merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh calon mempelai wanita maupun pria. Mempelai akan melakukan segala cara agar pesta pernikahannya bisa sempurna. Jika mempelai sudah memberikan yang terbaik untuk pestanya, kenapa Anda juga tidak memberikan yang terbaik saat menghadiri pesta pernikahan tersebut?


Jika diundang ke pesta pernikahan berkonsep outdoor, Anda harus mempersiapkan pakaian yang sesuai dengan konsep outdoor tersebut karena pernikahan dengan konsep outdoor memiliki pakaian yang berbeda. Anda bisa memakai gaun malam yang panjang di pernikahan indoor, namun tidak disarankan jika Anda menggunakan pakaian model tersebut di pernikahan outdoor.


Pakaian outdoor memiliki ciri khusus yakni harus disesuiakan dengan musim. Jika musim panas, pilihlah bahan pakaian yang menyerap keringat. Jika musim dingin, mungkin Anda bisa menggunakan pakaian yang sedikit tertutup dan hangat. Walaupun begitu, pakaian Anda harus tetap menyesuaikan dengan konsep pesta yang modis dan mewah.


Anda juga harus mempersiapkan kemungkinan cuaca buruk melanda, misalnya turunnya hujan. Anda bisa mempersiapkan jas hujan ataupun payung. Anda juga harus mempersipakan sepatu yang kedap air. Jangan sekali-kali memakai high heels di pesta pernikahan outdoor.


Untuk mendukung penampilan Anda di pesta pernikahan outdoor, jangan lupa menyediakan beberapa perlengkapan berikut seperti deodoran yang akan sangat bermanfaat saat pernikahan di musim panas atau bisa juga membawa make-up cadangan barangkali riasan Anda sedikit terhapus akibat cuaca panas ataupun hujan.


Selain itu, seperti yang sudah dijelaskan di atas, jangan lupa untuk menyediakan jaket atau blazer untuk meghangatkan badan Anda saat musim dingin. Bila ingin menggunakan dress, gunakanlah dress pendek lalu gunakan stocking yang agak tebal agar terasa hangat walaupun menggunakan dress pendek. Bisa juga Anda mengganti jaket dengan selendang jika ingin. Jika terjadi hujan, Anda bisa menyediakan jas hujan, payung dan mengganti sepatu Anda menjadi sepatu anti air.


Jika Anda masih bingung dengan apa yang ingin dikenakan saat menghadiri pesta pernikahan outdoor, Anda bisa kembali memeriksa undangan pernikahannya karena biasanya akan dijelaskan detil pestanya, misalnya akan diadakan di taman atau di pantai. Biasanya suasana pesta outdoor tersebut lebih santai dan pakaiannya semi formal.


Kalau pernikahan diadakan di tepi pantai, hindari menggunakan rok pendek atau mini dress karena udara di pantai lebih berangin dan lembab. Kenakan saja baju yang bahannya ringan agar tidak terlalu panas karena terik matahari dan tidak terlalu dingin karena bisa menahan angin juga.


Apapun konsep pernikahannya, apapun model pakaiannya, sebaiknya Anda memilih pakaian yang nyaman Anda kenakan. Jangan sampai pakaian tersebut akan membebankan sehingga Anda juga tidak percaya diri memakainya. Jangan juga menggunakan pakaian terlalu kasual karena sekali lagi ini adalah pesta pernikahan, yang butuh kesakralan dalam berpakaian juga. Pakaialah pakaian yang sesuai dengan kondisi dan waktu yang tepat.

Tips dan Trik, Serba-serbi Pernikahan

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP