Cara Menentukan Konsep Foto Pre-Wedding yang Berkesan

Foto: Freepik


“Beb, kita mau foto pre-wedding di studio atau outdoor atau gimana, ya?”


Konsep merupakan bagian awal dari satu kegiatan atau acara. Bagi calon pengantin yang sedang mempersiapkan pernikahan, menentukan konsep pernikahan merupakan hal yang paling utama dilakukan. Selain menentukan konsep pernikahan, menentukan konsep pre-wedding juga tak kalah penting.


Foto pre-wedding akhir-akhir ini memang sangat diminati oleh pasangan yang ingin menikah. Tak jarang mereka melakukan konsep yang berbeda untuk pre-wedding ini. setelah itu, mereka bisa memamerkannya di undangan bahkan menjadi dekorasi pesta pernikahan. Untuk itu, tak mudah memang menentukan konsep foto yang nantinya akan dilihat oleh banyak orang. Berikut cara menentukan konsep foto pre-wedding agar berkesan.


Pilih Konsep sesuai Impian
Tidak semua cocok menggunakan konsep foto pre-wedding yang berlatar belakang alam atau bangunan klasik seperti yang sedang banyak diminati saat ini. Sebagian pasangan lebih memilih konsep yang sesuai dengan karakteristik mereka atau konsep impian mereka dari dulu. Misalnya, dulu Anda memiliki impian untuk bisa menjadi putri dan pangeran. Jadi, konsepnya bisa seperti menjadi putri dan pangeran layaknya impian saat kecil, atau apapun hal yang Anda dan pasangan senangi. Apalagi jika memiliki hobi yang sama, maka hobi tersebut bisa menjadi konsep foto pre-wedding Anda.


Pilih Fotografer Profesional
Setelah menentukan konsep awal foto pre-wedding, selanjutnya Anda bisa mencari fotografer profesional untuk mengabadikan semua momen berharga Anda. Dengan memilih fotografer profesional, konsep awal Anda akan diarahkan menjadi konsep foto yang matang. Jadi, fotografer yang sudah berpengalaman akan sangat membantu Anda dalam menentukan konsep foto pre-wedding.


Pilih Lokasi dan Busana yang Tepat
Konsep atau tema foto pre-wedding Anda akan semakin kuat jika didukung dengan busana dan lokasi yang tepat. Bagi Anda yang memiliki dana lebih, mungkin bisa melakukan foto pre-wedding di luar negeri karena akan lebih menarik dengan alasan pemandangannya berbeda dengan pemandangan yang biasa dilihat di Tanah Air.


Jika tak memiliki dana yang banyak, Anda bisa memilih lokasi foto pre-wedding di indoor saja karena harganya tergolong lebih murah daripada melakukan foto pre-wedding di outdoor. Jika ingin pilihan sederhana namun tetap menarik, Anda bisa melakukan sesi foto di tepi pantai, atau untuk indoor-nya bisa di gedung-gedung dengan desain klasik.


Sedangkan untuk busana, Anda bisa membeli atau menyewanya. Jika hanya sekadar berfoto di pantai dengan menggunakan gaun sederhana, Anda bisa menggunakan gaun lama, meminjam pada kerabat/teman atau bisa membelinya. Untuk busana yang agak ribet, Anda bisa menyewanya saja, lumayan bisa menghemat bujet juga.


Selamat berbahagia!

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP