Cara Mudah Membuat Wedding Hashtags

Foto: Freepik


Berbicara mengenai pernikahan zaman now, pasti tidak akan lepas dari media sosial. Baik itu untuk mengumumkan momen bahagia atau sekadar berbagi inspirasi untuk teman media sosial Anda. Agar lebih rapi dan mudah untuk dicari, Anda bisa menggunakan hashtag atau tanda pagar (tagar).


Namun, tidak mudah juga membuat tagar ini karena jika terlalu general, maka sudah banyak yang menggunakannya. Jika Anda ingin tagar pernikahan terlihat unik di media sosial, ikuti ide cara membuat tagar pernikahan berikut ini.


Gunakan Nama Anda dan Pasangan
Pastinya Anda ingin wedding hashtag Anda lebih personal. Anda bisa menggabungkan nama Anda dengan pasangan, misalnya menggabungkan nama panggilan atau nama depan masing-masing calon pengantin. Aturlah agar bisa menjadi satu kesatuan yang enak untuk dibaca, enak di dengar dan kalau bisa membentuk makna baru. Contohnya saja nama Qinta dan Indra bisa disingkat menjadi Qini.


Gunakan Inisial
Ada beberapa orang yang namanya susah untuk disebutkan dan dituliskan. Ada juga yang jarang sekali diketahui nama lengkapnya karena memiliki panggilan yang tidak biasa. Mungkin memasukkan inisial saja bisa menjadi opsi untuk Anda yang ingin membuat tagar pernikahan.


Bubuhkan Kata Romantis
Anda bisa menambahkan kata-kata yang cocok dengan pernikahan dan pastinya romantis. Misalnya love, forever ,always dan lainnya. Selain itu Anda jug bisa menambahkan kata seperti `menikah` atau happily ever. Bila digabungkan dengan nama Qinta dan Indra tadi, akan menjadi #QiniMenikah


Tambahkan Kata Lain
Anda akan dituntut untuk kreatif dengan memainkan kata-kata hingga menjadi tagar yang apik. Anda bisa membuat tagar menjadi komersil dengan cara ini. Anda bisa memasukkan kata-kata lucu atau menyatukan nama hingga menjadi kata yang lucu atau kata yang sudah terkenal. Sebagian proses persiapan pernikahan akan membuat Anda stres, tapi dengan mengurus hal-hal seperti ini, proses persiapan akan terasa lebih menyenangkan.


Sertakan Tanggal Pernikahan
Lebih mudah lagi jika ingin membuat tagar, sertakan tanggal pernikahan Anda. Contohnya bisa menggabungkan inisialatau singkatan dengan tanggal pernikahan dengan format DDMMYY seperti ini #Nikah010120 yang diambil dari nama Rania dan Dikah.


Pilih Sesuatu yang Mewakili Hubungan
Kalau Anda dan pasangan sama-sama menyukai olahraga sepak bola dan sebelumnya memiiki hubungan jarak jauh dengan pasangan, bisa menggunakan tagar #176000mileslater yang merepresentasikan Long Distance Relationship (LDR) Anda.


Tunjukkan Lokasi Pernikahan
Misalnya Anda menikah di Bali atau Lombok, bisa menggunakan tagar #WeDoInLombok atau tagar sejenisnya.


Cek Hashtag Pernikahan Lain
Jika tidak ingin repot memikirkan tagar untuk pernikahan Anda dan pasangan, bisa saja Anda mencontek tagar pernikahan yang banyak di internet. Anda hanya tinggal mengganti awalnnya menjadi nama Anda dan pasangan. Misalnya, #TheJourneyOf, #WeddingOf dan lainnya.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP