Cara Mudah Mengurus Destination Wedding

 

Foto: Freepik


Apakah Anda berencana ingin melakukan destination wedding? Jika iya, maka pastinya akan direpotkan dengan persiapan pernikahan jarak jauh ini. Namun, jangan khawatir karena konsep destination wedding bukan hal baru lagi. Jadi, pasti sudah banyak pasangan yang melakukan hal ini dan membagikan pengalaman-pengalaman mereka mengurus pernikahan seperti ini. Berikut Weddingku akan memberikan tips mudah mengurus destination wedding Anda.


Gunakan wedding planner profesional
Wedding planner akan membantu Anda mengurus pernikahan mulai dari konsep, hingga mencarikan vendor yang sesuai. Jadi, dengan mendapatkan penyedia jasa yang terbaik, maka Anda tidak perlu khawatir lagi untuk melakukan destination wedding.


Jika Anda masih bingung memilih wedding planner yang profesional, caranya bisa dengan bertanya pada siapapun yang berpengalaman melakukan destination wedding di daerah yang Anda inginkan. Selain itu, Anda juga bisa melihat beberapa review dari pasangan-pasangan yang pernah menggunakan penyedia jasa tersebut di sosial media.


Cek kinerja wedding planner
Karena Anda tidak bisa melihat secara langsung persiapan pernikahan yang berbeda lokasi tersebut, maka Anda harus merelakan persiapan pernikahan tersebut diurus oleh orang lain. Namun, jangan 100% memberikan wewenang pada penyedia jasa pernikahan tersebut karena semua persiapan tetap harus selalu Anda pantau agar sesuai dengan pernikahan impian Anda.


Cari waktu yang tepat
Memilih destination wedding memang memiliki plus dan minus-nya sendiri. Plus-nya, Anda bisa merasakan sensasi yang berbeda dengan menikah di tempat yang sudah diimpikan sejak lama. Sedangkan minus-nya tentu saja perkara penempatan waktu yang tepat untuk menikah.


Jika Anda dan pasangan sama-sama sibuk bekerja, maka memang sedikit effort untuk menentukan tanggal menikah. Anda harus memilih tanggal cuti lebih dulu dan mencocokkannya dengan jadwal pasangan. Tentu tidak mudah, hanya saja sedikit upaya seperti ini yang akan membuat Anda dan pasangan lebih bisa menghargai waktu dan akhirnya bisa lebih memaknai pernikahan itu sendiri.


Atur tamu undangan
Tentunya salah satu ciri pesta pernikahan sukses itu adalah dengan melihat tamu undangan ikut bahagia dengan kebahagiaan kedua mempelai. Saat Anda melakukan destination wedding, tentu saja tidak semua orang bisa datang dan Anda undang.


Kebanyakan yang melakukan destinaion wedding adalah orang-orang yang melakukan pesta pernikahan dengan konsep intimate. Jadi, tamu undangan pun hanya orang-orang terdekat dari kedua mempelai saja, seperti keluarga inti, hingga sahabat-sahabat dekat.


Anda juga harus menyambut tamu dengan hangat, karena mereka sudah rela meluangkan waktu bahkan biaya untuk datang ke pernikahan Anda. Sebagai bentuk rasa terima kasih, jangan lupa untuk memberikan suvenir atau hampers berupa sesuatu yang bermanfaat dan yang akan terkenang selamanya. Salah satu idenya, Anda bisa menjadikan barang khas kota, daerah atau negara tempat Anda melangsungkan destionation wedding.

Destination Wedding, Tips dan Trik

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP