message

Catatan Penting dalam Menyiapkan Kartu Undangan

 

Foto: Dok. Pinterest.com

Menentukan desain kartu undangan memang penting dipilih matang-matang, akan tetapi di samping itu terdapat hal lainnya yang tidak kalah pentingnya. Bahkan jauh lebih penting karena menyangkut keterangan yang diperlukan penerima undangan untuk menghadiri pernikahan Anda. Sebaiknya setelah memilih desain, selanjutnya memastikan semua keterangan untuk dicantumkan dalam undangan. Apa saja keterangan yang harus dicatat calon pengantin, berikut ini poin-poinnya.

Buat jadwal acara secara rinci dan lengkap
Anda tentu membutuhkan nama dan alamat lengkap kedua venue akad/pemberkatan dan resepsi apabila dilakukan di dua tempat berbeda atau di tempat yang sama. Termasuk tidak lupa mencantumkan nama kota dan negara, bahkan jika semua tamu undangan Anda berasal dari negara yang sama dan sangat familiar dengan kota tempat Anda melangsungkan pernikahan.

Foto: Dok. Pinterest.com

Letakan tanggal dan lokasi pernikahan yang mudah dibaca

Setelah mengetahui tanggal dan lokasi venue pernikahan yang telah disepakati. Usahakan tanggal dan lokasi pernikahan Anda dicantumkan yang mudah dibaca. Apabila merencanakan ingin menggunakan kaligrafi sebaiknya tidak untuk keterangan penting tersebut, sebab akan menyulitkan saat dibaca.

Penyebutan nama kedua pihak orang tua
selain itu Anda perlu memastikan nama kedua orang tua Anda dan pasangan Anda ditulis dan dicantumkan dengan pantas dan layak. Bahkan jika mereka bukanlah pihak yang membiayai pesta pernikahan Anda, kedua pasang orang tua tetap dapat menjadi tuan dan nyonya rumah acara.

Foto: Dok. Pinterest.com

Bujet undangan
Lupakan gengsi dan sampaikan dengan apa adanya mengenai dana yang Anda miliki kepada vendor kartu undangan yang Anda percaya untuk menangani urusan kartu undangan. Dengan bersikap jujur, vendor kartu akan leluasa menunjukkan beragam desain kartu dengan kisaran harga yang sesuai dengan anggaran yang Anda miliki.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP