Ciri-ciri Pernikahan Anda akan Bahagia

 

Foto: Freepik


Setiap pasangan memiliki definisi kebahagiaannya sendiri-sendiri. Makanya, tak ada alasan untuk Anda membandingkan kehidupan rumah tangga Anda dengan pasangan lain karena bisa saja standar kebahagiaan Anda dengan pasangan ain itu berbeda. Apalagi jika Anda hanya membandingkan dari kehidupan yang Anda lihat saja, padahal kehidupan rumah tangga aslinya banyak yang tak Anda ketahui.


Daripada membandingkan dan mengurusi kehidupan rumah tangga pasangan lain, lebih baik Anda fokus pada kebahagiaan rumah tangga sendiri. Bagaimana standar kebahagiaan Anda dan pasangan dan mencari apa yang bisa membuat Anda dan pasangan sama-sama bahagia menjalani hidup berdua. Jika Anda sudah merasakan 5 tanda-tanda berikut ini, kemungkinan besar rumah tangga Anda akan bahagia.


Selalu introspeksi diri
Di dalam rumah tangga yang akan mendekati bahagia, biasanya pasangan yang berbuat kesalahan kecil tak akan selalu meminta maaf. Bukannya gengsi untuk meminta maaf pada pasangan, tapi justru karena Anda sudah lebih dulu menyadari kesalahan tersebut sebelum meminta maaf. Jadi, sebelum terjadi kesalahan lagi, Anda sudah bisa mengintrospeksi diri sendiri. Saat Anda sudah bisa untuk selalu introspeksi diri sendiri tanpa memaksa pasangan untuk menegur Anda, maka di sanalah Anda sudah merasa nyaman dengannya.


Selalu menjadi diri sendiri
Salah satu ciri kebahagiaan dalam rumah tangga bisa dilihat dari bagaiamana pasangan memperlakukan Anda. Apakah dia berusaha mengubah Anda dan membuat Anda menjadi seperti orang lain atau bahkan membiarkan Anda bisa menjadi diri sendiri yang apa adanya? Jika dia mendukung Anda untuk menjadi diri sendiri dan tak memaksa Anda untuk menjadi seperti orang lain, maka bersyukurlah karena hal ini salah satu dari ciri-ciri rumah tangga Anda akan bahagia.


Saling berempati
Pasangan Anda merupakan salah satu orang yang paling dekat dengan Anda. Jika terjadi sesuatu hal dengannya, Anda harus bisa menjadi orang pertama yang lebih memahaminya dari siapapun, pun sebaliknya. Masing-masing pasangan harus bisa peduli satu sama lain. Jika Anda dan pasangan sudah menjadi sedekat ini, maka rumah tangga Anda akan bahagia sampai kapanpun.


Saling menyeimbangkan emosi
Di saat Anda merasa letih ataupun marah, ada pasangan yang bisa membangkitkan semangat dan meredakan amarah Anda. Di saat Anda merasa senang dan bahagia, ada pasangan yang bisa diajak untuk berbagi kebahagiaan. Pernikahan yang bahagia adalah di saat Anda dan pasangan bisa menjadi pribadi yang saling melengkapi dan berbagi tawa, suka, cita, gembira, sedih bahkan rasa takut.


Saling membutuhkan
Satu kunci utama Anda bisa mendapatkan pernikahan yang bahagia adalah tidak egois. Pernikahan adalah kehidupan berbagi dan kehidupan dua manusia yang berbeda namun disatukan dalam ikatan pernikahan. Sebab itu, Anda harus bisa saling mengisi. Anda akan membutuhkan pasangan dalam beberapa hal dan dia juga akan membutuhkan Anda dalam beberapa hal. Jika Anda dan pasangan sudah saling membutuhkan dan selalu memerlukannya dalam berbagai hal, maka pernikahan Anda akan bahagia.


Apakah Anda sudah merasakan 5 ciri-ciri tersebut?

Tips dan Trik, Serba-serbi Pernikahan

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP