Ciri Pria yang Siap Berkomitmen, Apakah Si Dia Salah Satunya?

Foto: Freepik


Menjalin hubungan asmara dengan komitmen yang serius bukanlah hal yang mudah. Biasanya, banyak pria yang belum siap untuk berkomitmen dengan pasangannya. Namun, tidak sedikit juga pria yang ternyata siap berkomitmen meskipun belum siap untuk melamar.


Keseriusan seseorang memang tidak hanya bisa dilihat dari ucapan atau keberaniannya untuk melamar saja. Keseriusan dan komitmen untuk menjalin hubungan yang tidak main-main itu tercermin dalam sikap sehari-hari. Bagaimanapun, perkara mengesahkan hubungan itu perlu banyak pertimbangan. Tapi, ada beberapa tanda yang bisa menunjukkan bahwa dia sebenarnya serius menjalin hubungan dengan Anda.


Meluangkan Waktu untuk Bertemu
Di usia dewasa, baik Anda dan pasangan sudah sama-sama paham bahwa hidup penuh tuntutan. Anda memiliki cita-cita dan dia pun memiliki karir yang ingin dikejar. Mungkin saja akan ada kesibukan luar biasa yang membuatnya tidak terlalu bisa berkomunikasi dengan Anda, namun dia selalu menyempatkan waktu untuk bertemu sebelum atau setelah kesibukannya selesai. Hal sepele ini menunjukkan bahwa dia tidak melupakan Anda, sesibuk apa pun dia.


Menabung untuk Masa Depan
Mungkin Anda merasa dia bukan tipe pacar yang royal. Anda juga mungkin jarang diajak kencan ke tempat mahal dan jarang juga diberi hadiah mewah. Namun mungkin saja dia sedang menabung dan mempersiapkan sesuatu untuk masa depan. Mulai dari cicilan rumah, kendaraan dan juga tabungan untuk resepsi pernikahan. Hal-hal seperti ini terkadang memang tidak terlihat, padahal lebih nyata.


Membuat Komitmen Kecil
Membuat komitmen adalah suatu langkah serius yang dilakukan seseorang. Kalau dia sudah mulai mengajak Anda untuk membuat komitmen-komitmen kecil, tandanya dia ingin serius untuk ke depannya. Mungkin dia ingin membiasakan Anda dengan komitmen kecil terlebih dahulu, sebelum berkomitmen yang lebih besar seperti membangun rumah tangga atau hal serius lainnya.


Percayalah, bahwa seorang pria yang jatuh cinta dengan pasangannya ingin hubungan yang penuh komitmen dan juga kejelasan dalam hubungan. Dia akan melakukan apapun untuk mengunci hati Anda agar yakin seutuhnya.


Bertahan Usai Bertengkar
Sikap pasangan Anda setelah pertengkaran pertama memberitahukan banyak hal tentang seberapa serius dirinya untuk membuat hubungan berlanjut. Jika dia berusaha untuk mempertahankan hubungan daripada memilih pergi setelah bertengkar, itu adalah tanda bahwa dia ingin berkomitmen dengan Anda.


Memilih pergi dari masalah adalah hal yang jauh lebih mudah, tetapi jika dia berkomitmen untuk mempertahankan hubungan dan berusaha mencari solusi dari masalah, hal ini menunjukkan kemauannya untuk melewati hal-hal sulit bersama Anda.


Memperkenalkan pada Keluarga dan Teman
Saat memiliki seseorang yang spesial, pasti ada keinginan memperkenalkannya pada keluarga dan teman terdekat. Ketika dia melakukan hal itu pada Anda, berarti Anda sudah cukup spesial untuknya. Apalagi kalau dia sudah sampai memperkenalkan Anda ke keluarganya, tandanya dia ingin serius menjalin hubungan dengan Anda. Dia ingin Anda disukai oleh orang-orang terdekatnya juga.


Membicarakan Masa Depan
Jika sudah mendengar dia membahas tentang masa depan, bisa jadi dia ingin membagi cerita tentang bagaimana dia ingin membangun keluarga. Dia ingin memberikan gambaran tentang apa saja rencana yang akan dia lakukan. Ketika seseorang sudah memiliki rencana-rencana dalam hidupnya, tandanya dia memang serius dalam menjalani sesuatu. Jadi, Anda juga pasti akan diperlakukan secara serius olehnya.


Tak hanya itu, jika dia serius dia akan mencari tahu tentang Anda, seperti mimpi dan rencana Anda hingga hal yang Anda sukai. Semua itu tidak hanya sebagai pemanis bibir atau basa-basi, melainkan dijadikan sebagai informasi penting. Kelak, dia bisa memberikan dukungan yang nyata dan memberi saran-saran yang mungkin bisa membantu Anda menggapai mimpi.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP