message

Daftar Games Seru untuk Pernikahan Unik Anda

 

Foto: dok. Istimewa

Apakah Anda menginginkan semua orang merasakan kebahagiaan pernikahan Anda dan pasangan? Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mengadakan permainan.

Melakukan permainan di pesta pernikahan Anda tak akan menghilangkan kesakralannya. Malah, akan menambah keseruan dan kehangatan di pesta pernikahan Anda. Berikut beberapa permainan wajib ada dalam list yang dijamin bikin pesta pernikahan Anda semakin seru.

  1. Shoe Game

Permainan sederhana ini merupakan permainan favorit di pernikahan. Walaupun hanya dimainkan oleh kedua mempelai, namun kebahagiaannya bisa dirasakan juga oleh semua orang.

Foto: dok. Istimewa

Permainan ini hanya menggunakan dua pasang sepatu yang dipegang sebelah-sebelah oleh kedua mempelai dan sepasang kursi yang diletakkan membelakangi satu sama lain.

Lalu, MC akan memberikan pertanyaan kepada kedua mempelai seperti; siapa yang pertama kali mengatakan ‘I love you’; atau siapa yang lebih cerewet mengenai hal rumah tangga; dan sebagainya.

Kedua mempelai akan menjawab sesuai sepatu yang mereka pegang, dia sendiri atau pasangannya. Sangat sederhana bukan?

  1. Video Game Station

Foto: dok. Istimewa

Anda tak salah jika mendengar permainan video game di pesta pernikahan. Pasalnya sudah banyak yang memasukkan permainan ini ke dalam list pesta mereka, apalagi jika Anda dan pasangan sama-sama senang bermain video game. Anda hanya tinggal memilih hadiah kecil-kecilan bagi pemenang permainan ini. Alhasil, pesta pernikahan Anda akan semakin berkesan.

  1. Dare – to – dare

Permainan ini sangat cocok untuk membangun kehangatan antara Anda dan tamu undangan. Anda bisa menyisipkan beberapa tantangan tak terduga agar permainan semakin seru misalnya mengirimkan pesan ke mantan. Maka, yang dibidik untuk melakukan tantangan harus mengirimkan pesan pada mantannya.

  1. Foto Kontes

Tak hanya akan menambah keseruan dalam pesta pernikahan, namun jika Anda memasukkan permainan ini pada list kegiatan pernikahan, bisa menambah stok foto yang unik saat pernikahan Anda.

Foto: dok. Istimewa

Caranya, MC memberi tahu akan adanya kontes foto sebelum acara dimulai. Ada beberapa momen yang harus di abadikan misalnya momen menari, momen saat makan, atau momen saat bermain game. Kontes ini bisa diikuti oleh semua tamu yang ingin berpartisipasi. Tamu yang ikut harus mengabadikan momen unik dari pilihan kegiatan tersebut. Foto yang paling menarik dipilih langsung oleh pengantin di akhir acara dan akan menjadi pemenangnya.

  1. Jenga

Siapa yang tak menyukai permainan balok ini. Permainan yang sangat klasik ini sangat cocok bila dilakukan di luar ruangan atau cocok bagi Anda yang melakukan pernikahan outdoor. Anda bisa membeli balok-balok permainan ini di toko-toko mainan.

  1. Badminton

Foto: dok. Istimewa

Jika Anda mengadakan pernikahan outdoor dan memiliki lahan lebih, Anda bisa membuat kompetisi bermain badminton bersama tamu-tamu. Peralatan untuk permainan ini sangat mudah didapat dan bisa dimainkan untuk semua umur.

  1. Wheel of Fun

Hampir sama dengan permainan dare-to-dare, bedanya permainan ini menggunakan roda. Pemain akan memutar roda yang sudah dituliskan permintaan sebelumnya. Misalnya, permintaan untuk menunjukkan bakat menari terbaik Anda.

  1. Dress Up Photo Booth

Tak lengkap bila di pernikahan tak ada booth foto. Buatlah kontes untuk tamu-tamu Anda yang datang dan berfoto di booth yang sudah dipersiapkan. Foto yang paling menarik akan diberikan hadiah.

Wedding Style, Wedding Ideas, Wedding Planning

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP