Dekorasi Pernikahan Outdoor Untuk Pesta Kecil dan Intim? Ini Inspirasi Tema Dekorasinya!

Decoration & Lighting: Silverdust Décoration Bali | Venue: Villa Pemutih

Merencanakan pesta pernikahan di era normal baru? Mungkin sudah saatnya Anda berdua memikirkan ulang konsep pesta pernikahan sekarang ini. Dengan tamu undangan yang terbatas dan protokol kesehatan yang perlu dilaksanakan dengan ketat, maka tak salah jika pernikahan outdoor atau pesta luar ruangan bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pemilihan tempat pesta pun akan berpengaruh dengan dekorasi untuk mempercantik pesta itu sendiri. Pesta outdoor akan lebih banyak menggunakan bunga asli dibanding pesta di dalam ruangan. Pemilihan bunganya pun dapat dikombinasi dengan daun-daun hijau pada venue outdoor untuk menampilkan suasana romantis dan timeless. Penggunaan elemen natural seperti rotan dan kayu juga akan memberi aksentuasi hangat yang selaras dengan pesta di udara terbuka.

Decoration & Lighting: Silverdust Décor Bali | Foto: RYM Photography | Venue: Sohamsa Ocean Estate

Area Resepsi Pesta

Dengan tamu hanya terbatas keluarga dan teman dekat saja tentu akan mendukung suasana intim pesta tersebut. Karena jumlah tamu yang sedikit, dekorasi yang ditampilkan dibuat lebih detil dan personal. Kanopi ber-fairy lights dengan sentuhan kain tentunya menambah suasana hangat yang romantis di saat resepsi malam.

Decoration & Lighting: Silverdust Décoration Bali | Venue: Villa Pemutih

Meja Makan Pengantin dan Tamu

Di era new normal ini pesta dengan sitting dinner lebih disarankan untuk mengurangi interaksi antar tamu di area hidangan prasmanan. Dekorasi seperti piring showcase, napkin yang dibalut pita dengan satu tangkai bunga yang sesuai tema, kartu menu, dan place card tentunya bisa jadi ide yang menarik untuk mempercantik meja makan pengantin dan juga meja para tamu undangan.

Flower & Decoration: Silverdust Décoration Bali | Venue: Sheraton Bali Kuta Resort

Area Presidential Suite

Merayakan pesta pernikahan di area Presidential Suite bersama keluarga terdekat bisa menjadi pilihan di masa normal baru ini. Dengan sentuhan dekorasi bernuansa hangat, pilihan furnitur beraksen rotan, dan warna-warna cerah yang memberi kesan klasik, seakan menyatu bersama dengan ruangan pesta. Kursi tamu ditandai dengan nama pada vas kecil sebagai place card yang memberi kesan eksklusif dan juga personal.

Decoration & Lighting: Silverdust Décoration | Foto: Picamoto.co | Venue: Jambuluwuk Thamrin Hotel

Rooftop Hotel

Melangsungkan pesta pernikahan outdoor di pusat kota memang salah satunya dengan memilih area rooftop berpemandangan gedung-gedung tinggi di Jakarta. Lokasi rooftop pun dapat disulap menjadi tempat pemberkatan holy matrimony atau bisa juga tempat berlangsungnya upacara akad nikah. Dengan nuansa warna putih, coklat, dan perpaduan warna hijaunya daun, tema dekorasi diarahkan ke suasana tropical design yang terkesan harmonis, sejuk, dan back to nature.

Decoration & Lighting: Silverdust Décoration | Foto: Picamoto.co | Venue: Klub Kelapa Gading

Garden Wedding di Tengah Kota

Jika memilih pesta taman di tengah kota seperti Jakarta, pilihlah ruang hijau yang luas untuk melangsungkan garden wedding party. Dengan luasnya taman maka Anda berdua bisa melangsungkan acara holy ceremony atau akad nikah bersamaan dengan resepsi. Salah satu tema yang cocok untuk diaplikasikan pada garden wedding adalah dry rustic decoration dengan bunga-bunga berwarna pastel yang kontras sehingga tidak terlihat monoton.

Decoration: Silverdust Décoration | Foto: Picamoto.co | Venue: Phinisi Jakarta

Di Kapal Phinisi

Melangsungkan pesta di atas kapal phinisi menjadi salah satu tempat unik yang banyak diminati akhir-akhir ini. Selain seru, pemandangan matahari terbenam menjadi daya tarik yang romantis bagi kedua mempelai serta tamu-tamu undangannya. Konsep dry rustic decoration diaplikasikan untuk tema menikah di atas kapal untuk menjadikan kesan sekelilingnya menjadi clean look dan kontras.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP