Dekorasi untuk Pernikahan Tema Rustic yang Memukau

Foto: Lauren Nicole Photography


Siapa yang tidak ingin memiliki momen pernikahan yang berkesan? Dengan mempersiapkan pernikahan secara matang, momen sakral tersebut tentu akan menjadi hal yang tak terlupakan. Mempersiapkan pernikahan juga tidak lepas dari menentukan konsep yang akan dipakai.


Belakangan ini, ada beberapa konsep pernikahan yang banyak dipilih oleh calon pengantin, salah satunya ada konsep rustic. Konsep ini banyak disukai karena memberi kesan sederhana namun tetap elegan dan memukau. Lalu, dekorasi apa saja yang diperlukan untuk mewujudkan pernikahan berkonsep rustic ini? Simak artikelnya sampai habis!


Kayu dan Bunga Kering
Konsep rustic memang identik dengan penggunaan dekorasi berbahan kayu. Anda bisa menggunakan meja kayu untuk meja makan tamu dan menghiasnya dengan beberapa lilin kecil dan lentera sebagai pemanis. Selain kayu, tanaman dan bunga kering juga bisa memberikan kesan rustic yang lebih kuat. Anda bisa menaruh tanaman dan bunga kering sebagai hiasan untuk pelaminan agar terlihat lebih elegan. Jangan lupa juga untuk mempercantik wedding gate dengan bunga kering di beberapa sisi agar terlihat lebih unik.


Kain Putih dan Kain Burlap
Penggunaan kain putih dan kain burlap (seperti kain goni) bisa menambah kesan elegan pada pernikahan bertema rustic. Anda bisa menggunakan kain putih untuk mempercantik wedding gate, pelaminan, atau sekadar alas meja tamu. Sedangkan kain burlap bisa dipakai untuk menghiasi papan kayu, buket, hingga latar belakang pelaminan.


Photobooth
Momen pernikahan yang begitu istimewa tentu harus diabadikan dalam sebuah foto. Anda bisa membuat sebuah photobooth dengan tema rustic di area tertentu. Gunakan latar belakang dari susunan papan kayu, lalu tambahkan lampu taman dan bunga baby breath agar semakin cantik. Jangan lupa juga untuk memasang inisial nama Anda dan pasangan pada photobooth-nya, ya!


Selain mempercantik dekorasi pernikahan Anda, photobooth rustic ini juga bisa memukau banyak tamu undangan sehingga mereka akan berfoto di spot ini. Tentu saja, photobooth bertema rustic akan terlihat instagramable!


Pelaminan
Biasanya, pelaminan akan dilengkapi dengan sofa empuk sebagai tempat duduk pengantin. Namun, untuk memberi kesan rustic, Anda bisa menggunakan kursi kayu jati agar lebih serasi dengan dekorasi lainnya. Kursi kayu jati dengan desain rustic akan terlihat sangat unik, apalagi jika Anda menambahkan hiasan sederhana seperti bunga kering di kedua sisinya.


Selain tempat duduk, siapkan juga latar belakang pelaminan bertema kayu agar senada dengan konsep rustic yang diinginkan. Penambahan dedaunan hijau pun bisa melengkapi pelaminan agar terlihat semakin indah.


Foto Calon Pengantin
Anda bisa mencetak foto bersama pasangan untuk melengkapi bagian depan pintu masuk. Sehingga ketika para tamu berjalan masuk, mereka bisa melihat kolase foto Anda dan pasangan saat sesi pre-wedding atau sewaktu masih berpacaran dulu.


Anda juga bisa memasang foto pre-wedding dalam bingkai kayu berukuran besar sebagai foto utama. Agar lebih menarik, cetak juga beberapa foto berukuran kecil lalu gantungkan pada tali rami menggunakan klip kayu. Anda bisa memasang gantungan foto ini di sisi kanan dan kiri pintu masuk. Unik, bukan?


Panggung Live Music
Jika ingin menampilkan acara live music selama resepsi berlangsung, jangan lupa untuk mendekorasi panggungnya juga, ya! Penggunaan panggung dari papan kayu akan memberikan kesan simpel namun elegan. Anda juga bisa menaruh pot tanaman di sudut panggung untuk memberi warna hijau yang tetap serasi dengan warna kayu.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP