Desain Undangan Unik Untuk Hari Istimewa

Salah satu hal yang tak dapat ditinggalkan dalam persiapan pernikahan adalah kartu undangan. Meski di era digital seperti sekarang ini, kartu undangan tetap diperlukan. Mengapa? Karena undangan digital belum mampu menggantikan kesan yang diberikan oleh kartu undangan fisik. Kehadiran undangan fisik menjadi perwakilan Anda dan pasangan, sebuah hal yang belum mampu dilakukan oleh undangan digital.

Untuk itu, penting untuk menghadirkan kartu undagann dengan desain menarik dan mampu merepresentasikan Anda dan pasangan. Beberapa ide kartu undangan berikut mungkin dapat menginspirasi Anda untuk menentukan desain kartu undangan.

  1. Kartu undangan pop-up

Kartu undangan dan beberapa benda dengan model pop up sempat menjadi tren beberapa tahun belakangan. Melihat beragam bentuk tiga dimensi saat kartu dibuka memberikan kesan tersendiri bagi siapapun yang melihatnya. Anda dapat membuat pop up yang menceritakan konsep pernikahan, sebagai kisi-kisi bagi para tamu undangan, atau Anda bisa juga bercerita secara singkat tentang kisah cinta Anda berdua.

  1. Kumpulan foto pre-wedding

Sudah menjadi tren sekarang ini para calon pengantin melakukan foto pre-wedding beberapa waktu sebelum pernikahan digelar. Bila sudah ada hasil dari sesi foto tersebut, kenapa tidak Anda gunakan sebagai material undangan. Tak hanya cantik, foto-foto tersebut juga akan menjadi pengingat bagi para penerima undangan yang mungkin sudah cukup lama tidak bertemu dengan Anda, memperlihatkan tampilan Anda yang sekarang, sekaligus memperkenalkan wajah pasangan Anda lebih awal.

  1. Potongan puzzle

Ingin mengajak penerima undangan untuk bermain sebentar sebelum mengetahui informasi detail tentang pernikahan Anda? Buatlah undangan dalam beberapa potongan puzzle. Menarik, tidak biasa, dan tentu saja memberikan kesan khusus bagi orang yang Anda undang.

  1. Perkamen

Pernah melihat perkamen atau pengumuman zaman kerajaan-kerajaan dulu? Setidaknya bila Anda sering menonton film-film perang kolosal, atau cerita masa-masa abad pertengahan, Anda pasti pernah melihatnya. Nah, bentuk tersebut dapat Anda jadikan inspirasi untuk undangan. Masukkan semua informasi yang perlu Anda sampaikan dalam satu halaman memanjang, lalu gulung kertas tersebut. Akan terlihat unik dan berkesan bagi yang menerima.

  1. Undangan dari kayu

Berniat menggelar pernikahan dengan konsep rustic? Seperti Anda ketahui, unsure kayu sangat mendominasi konsep ini. Untuk memberikan gambaran awal kepada para tamu yang Anda undang, tak ada salahnya mengirimkan undangan yang dicetak di atas potongan kayu tipis. Tak hanya unik, dengan desain yang cantik, potongan kayu ini pun dapat dijadikan pajangan setelah momen pernikahan berlalu.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP