message

Detail-detail Ketika Memesan Gaun Pengantin

 

Foto: Dok. Pinterest.com

Setelah mengetahui model gaun pengantin yang tepat untuk Anda, tidak lantas membuat tugas selesai. Masih ada tugas selanjutnya yang harus diurus, apabila Anda memilih untuk memesan gaun pengantin secara custom bukan membeli jadi pada bridal. Langkah berikutnya masih panjang masih terdapat proses yang harus dilalui satu per satu. Untuk memudahkannya, Anda dapat menyimak beberapa poin yang mengupas berbagai hal sepanjang proses pembuatan gaun hingga jadi.

1. Waktu dalam pembuatan gaun

Tanyakan dan pastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan desainer untuk menyelesaikan pembuatan gaun Anda. Hal ini penting terlebih jika waktu yang dimiliki sedikit, karena idealnya calon pengantin memesan gaun lebih dari 6 bulan. Jika kurang dari waktu tersebut, Anda harus betul-betul yakin pada kecepatan desainer tersebut dalam menyelesaikan sepotong gaun. Walapu waktu yang dimiliki sedikit bukan membuat hasil gaun alakadarnya. Kerapian jahitan dan keindahan detail yang tertata tidak dapat ditawar-tawar.

Foto: Dok. Pinterest.com

2. Berapa lama untuk mengubah gaun pengantin

Setelah gaun jadi sesuai waktu yang disepakati, selanjutnya waktu untuk mengepaskan di tubuh Anda. Sewaktu melakukan fitting yang dilakukan bukan hanya merasa nyaman saat dikenakan dalam posisi berdiri, duduk dan melangkahlah. Selama pernikahan Anda tidak mungkin hanya berdiri, ada saatnya ketika harus duduk dan berjalan menyapa para tamu. Maka gaun pengantin yang dikenakan wajib terasa nyaman tanpa ada rasa khawatir atau sesak hingga acara pernikahan usai.

3. Bawa sepatu pernikahan sewaktu fitting

Apabila Anda termasuk orang yang sering lupa, minta pasangan atau seseorang untuk mengingatkan Anda membawa sepatu pernikahan setiap kali fitting. Bila belum memiliki sepatu pernikahan usahakan membawa sepetu yang kurang lebih memiliki tinggi heels yang sama. Tujuannya untuk melihat bagaimana look gaun pengantin membungkus tubuh Anda hingga jatuh di ujung kaki.

Foto: Dok. Pinterest.com

4. Kesepakatan harga dan kelebihan yang didapat

Harga termasuk masalah krusial yang dapat membelit dalam kesalahpahaman. Sehingga untuk menghindari hal tersebut terjadi sebaiknya sejak awal Anda dan vendor gaun pengantin sudah menyamakan apa saja kelebihan yang Anda miliki. Contohnya bila Anda tiba-tiba ingin mengubah siluet gaun pengantin atau ingin mendapat tambahan outer.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP