message

Diet Ketat Untuk Calon Pengantin. Perlukah?

 

Setiap calon pengantin, terutama wanita selalu menginginkan bentuk tubuh ideal di hari istimewa mereka. Terkadang diet ketat pun dilakukan dengan demi mewujudkan impian tubuh ideal. Padahal tak selamanya diet ketat berhasil melangsingkan tubuh. Tak jarang akibat menerapkan diet yang terlalu ketat, bukan tubuh langsing, melainkan tubuh menjadi lemas justru di hari yang paling ditunggu-tunggu.

Jadi, bukanlah diet ketat, akan tetapi menjalankan pola makan yang benar adalah yang sebaiknya Anda lakukan untuk mendapatkan tubuh ideal di hari pernikahan. Untuk itu, apa saja langkah-langkah yag sebaiknya dilakukan? Mari kita simak tips dibawah ini:

  1. Ubah pola pikir

Banyak calon pengantin yang rela melakukan olahraga dengan sangat ambisius demi terlihat cantik dalam balutan gaun pengantin. Tidak ada salahnya memang. Akan tetapi, olahraga yang keras itu kerap tak diimbangi dengan asupan makanan yang benar. Hasilnya? Kalori yang terbakar memang banyak, akan tetapi kalori yang masuk justru lebih banyak lagi. Malah jadi tidak seimbang bukan? Bukan mendekat ke target tubuh ideal, namun bukan tak mungkin berat Anda justru bertambah akibat tidak seimbangnya kalori yang keluar dan yang masuk. Untuk itu, cukup lakukan olahraga sewajarnya secara rutin, serta hitung kalori yang keluar dan yang masuk ke dalam tubuh Anda.

  1. Konsumsi protein dan sayur

Konsumsi protein dan sayur penting untuk mendapatkan bentuh tubuh ideal. Jangan hilangkan protein dari menu harian Anda karena dapat menyebabkan defisiensi protein yang berakibat banyak hal, salah satunya kekurangan nutrisi dan tubuh mudah terserang penyakit. Tak ingin jelang hari-H Anda justru jatuh sakit kan? Untuk mengonsumsi protein tanpa ikut mengonsumsi lemak jenuh, Anda bisa mengonsumsi ikan atau dada ayam yang dikukus atau dipanggang yang dilumuri dengan olive oil. Tak hanya mempercepat pembentukan tubuh, dengan cara ini Anda juga menjaga asupan gizi yang seimbang.

  1. Perbanyak konsumsi air putih

Saat Anda merasa lapar, coba kenali baik-baik, apakah itu benar-benar lapar atau Anda sebenarnya hanya kekurangan cairan. Jadi bila Anda merasa lapar, minumlah segelas air putih, tunggu beberapa saat. Bila Anda memang lapar, beberapa saat setelah minum rasa lapar itu akan tetap Anda rasakan. Akan tetapi bila Anda hanya kekurangan cairan, dengan segelas air putih atau lebih, rasa lapar Anda pun akan hilang. Dengan memperbanyak konsumsi air putih, secara tidak sadar Anda akan mengurangi konsumsi makanan.

  1. Tidur cukup

Usahakan untuk selalu tidur 8 jam setiap hari, mulai jam 10 malam hingga jam 6 pagi. Itu adalah masa-masa dimana tubuh memperbaiki sel-sel dan berpengaruh pada pembakaran lemak. Saat Anda kurang tidur, keinginan untuk konsumsi kafein dan gula biasanya akan meningkat. Keinginan berolahraga pun biasanya hilang. Maka terganggulah program pembentukan tubuh ideal yang sedang Anda targetkan.

Foto : dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP