ETU Akan Tampil pada Ajang Fashion Bergengsi di Australia

Terpilihnya brand ETU sebagai pemenang atas The ANZ Australia – Indonesia Young Fashion Designer Award, hasil kerjasama Australia-Indonesia Centre, Jakarta Fashion Week, dan Femina Group, bukan suatu keberuntungan tanpa usaha. Namun Restu Anggraini sebagai desainer di balik brand ETU mengungkapkan kerja kerasnya hingga menemukan inovasi-inovasi baru yang membawanya keluar sebagai pemenang dan layak tampil di ajang fashion bergengsi di Australia, Virgin Australia Melbourne Fashion Festival (VAMFF) yang akan segera berlangsung pada 7-13 Maret 2016 mendatang. Dalam pemaparannya pada konferensi pers lalu pada tanggal 24 Februari 2016, ETU sebagai brand muslim datang ke Australia dengan menggenggam tujuan membuka pandangan masyarakat bahwa busana muslim kini sudah modern dan hi-tech. Melalui koleksinya ini ETU akan membuktikan fashion muslim pun layak disejajarkan dengan brand internasional melalui pemilihan bahan yang berteknologi tinggi.

Toray Industries merupakan perusahaan asal Jepang yang memproduksi bahan-bahan berteknologi tinggi di bidang organic synthetic chemistry, polymer chemistry, dan biochemistry. Banyak brand besar ternama seperti Prada, Halston, Issey Miyake yang juga memasok bahan dari Toray Industries dengan alasan kualitas bahan yang hi-tech. Bahkan salah satu bahan yang ditemukan pada tahun 1970 silam, ultrasuede mampu menandingi bahan suede (kulit) asli. Dan atas kerja sama dengan Toray Industries bahan ultrasuede ini pula yang akan dipergunakan sebagai material utama dalam koleksi musim Autumn/ Winter 2016 ETU untuk ditampilkan pada VAMFF.

Penggunaan ultrasuede dipilih karena cocok dengan iklim di Australia menjelang musim dingin yang akan menghangatkan tubuh tanpa menimbulkan keringat berlebih. Sementara untuk look, ETU tetap mempertahankan cirinya yang ber-cutting simpel serta tetap menggunakan warna-warna netral.

Berangkat atas kemenangannya, ETU datang ke Australia tidak sendiri. Wardah Cosmetics sebagai sponsor utama perjalanan ETU, turut memberi ruang pada desainer muslim lainnya seperti Ria Miranda, Sarah Sofyan X IKYK, Andita Widy (Shotistic Shoes) untuk berkolaborasi dengan desainer Australia, Zulfiye Tufa, Amalina Aman, dan Hijab House dalam acara engagement event bertajuk “Succeeding Together: An Australia-Indonesia Collaboration – presented by Wardah”.

Foto Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP