Fashion Village, Tempat Mencari Aneka Produk Lokal Berkualitas

Tidak terpisahkan dari rangkaian acara Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF), Fashion Village sebagai tempat bagi para pengunjung untuk melihat dan berbelanja berbagai produk lokal yang terbuat dari wastra nusantara. Dapat mudah dijumpai di sepanjang koridor Summarecon Mal Kelapa Gading (MKG) 2-5 lantai dasar, sekitar 90 booth termasuk koleksi busana rancangan para desainer yang berpartisipasi pada Fashion Festival telah berbaris mengular sejak tanggal 11 April – 29 Mei 2018.

Bazaar berkonsep trade show ini diikuti partisipan yang datang dari berbagai UKM, sekolah mode, merk lokal dan organisasi. Sebut saja Lakon, Dekranasda, Yayasan Batik Indonesia, Cita Tenun Indonesia, Jajaka, Handy Hananto, Jenahara, Sidomukti, Abee dan banyak lainnya yang menawarkan beragam busana siap pakai bersama pelengkapnya seperti aksesoris kalung, sepatu. Bahkan lembaran kain juga disediakan bagi pengunjung yang mengoleksi kain tradisional.

Dress, setelan pria dan wanita hingga anak disediakan dengan berbagai model, ukuran serta bahan yang bersifat tradisional maupun nontradisional. Begitu juga bagi yang mencari busana muslim yang dapat menghampiri deretan booth yang menggantung macam-macam model busana muslim hingga scraf-nya. Tak usah khawatir, dari segi harga pun relatif bersahabat dan terjangkau.

Menjadi bagian dari Fashion Festival yang memiliki program kompetisi Next Young Promising Designer (NYPD), di sisi samping area The Forum MKG 3, 10 finalis NYPD menampilkan masing-masing satu set busana dari koleksi mereka yang menghadirkan ragam desain busana dari kain-kain tradisional. Sementara koleksi lengkap mereka dapat disaksikan pada fashion show dalam rangkaian Fashion Festival yang digelar di Ballroom Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP