Ferry Sunarto, Refleksi Kebaya pada Busana Ready To Wear

Nama Ferry Sunarto sebagai desainer kebaya sudah begitu dikenal, bukan hanya di Indonesia, tetapi juga mancanegara. Kali ini desainer yang dikenal selalu menghasilkan kebaya couture yang cantik dan sophisticated ini tengah berupaya memperkenalkan kebaya sebagai busana sehari-hari. Baginya, kebaya tidak hanya dikenakan khusus pada momen-momen tertentu saja seperti pernikahan, tetapi juga sebagai busana wanita Indonesia yang dapat dipakai dalam keseharian.

Atas latar belakang tersebut, Ferry pun sengaja merancang busana siap pakai yang terinspirasi siluet kebaya yang didesain lebih simple serta edgy agar nyaman dipakai selama beraktivitas. Maka pada tanggal 17 Mei 2015 dalam rangkaian acara “The Raffles Romance Wedding Fair 2015”, Ferry menampilkan 15 busana siap pakai yang merupakan kelanjutan dari koleksi Ready To Wear Deluxe yang telah dilansir beberapa waktu sebelumnya.

Diadakan di The Raffles Jakarta, dengan tema “InLine d’ Seignior” Ferry mengeluarkan busana siap pakai yang konsisten menampakkan siluet kebaya yang cantik dan romantis. Dengan gamblang, Ferry memadukan atasan yang masih menampakkan unsur kebaya dengan tambahan layer atau lipitan-lipitan sebagai aksen. Untuk bawahan terdapat celana panjang serta celana tanggung tigaperempat yang dapat di-mix n match. Di samping rok selutut bermotif atau rok yang membentuk sudut pada bagian tengah yang dapat menjadi pilihan pengganti celana untuk kesan lebih feminin. Selain itu terdapat pula terusan baik mini dress atau maxi dress yang tetap tidak meninggalkan siluet kebaya.

Koleksi yang menjadi gabungan dari lini Ready To Wear Deluxe dan Couture, menampilkan pula kebaya pengantin modern. Sebagaimana ciri khas Ferry yang senantiasa menampilkan kebaya cantik, beberapa kebaya yang ditampilkan pun tetap terlihat cantik bersama layer-layer yang jatuh memikat di atas bahan seperti france lace, chiffon silk, satin silk, organza silk, dan jersey.

Warna-warna lembut pun tetap dipertahankan Ferry dengan memilih gradasi warna seperti dusty blue, yellow butter, rose gold, hingga off white. Warna pastel yang manis, diperkuat pula dengan aplikasi detail yang tertata dekoratif sehingga membuat busana hasil rancangan Penasehat I Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia BPD JABAR ini layak dijadikan pilihan kebaya pengantin.

Foto: Dok. Ferry Sunarto

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP