Foto Gaya Flat Lay Jadi Tren Dokumentasi Pernikahan Pengantin Zaman Sekarang

Foto: Amorphotoworks | Pengantin Irene & Arya

Jika Anda adalah calon pengantin yang senang menekuni portfolio para fotografer pernikahan untuk menemukan siapa yang akan menjadi pendokumentasi momen di hari bahagia Anda kelak, Anda pasti banyak menemukan pemotretan gaya flat lay dengan susunan beberapa obyek di permukaan datar. Inilah gaya pemotretan yang disebut dengan flat lay, yang menjadi tren beberapa waktu belakangan ini. Gaya fotografi ini adalah cara pemotretan dengan mengumpulkan dan menyusun beberapa obyek yang berhubungan dengan hari pernikahan Anda lalu memotretnya tegak lurus dari atas.

Bidang datar yang menjadi dasar itu seakan-akan menjadi kanvas dan obyek yang disusun biasanya akan menyampaikan satu cerita yang ingin disampaikan oleh fotografernya tentang acara di hari bahagia Anda dan pasangan. Dan, inilah yang menjadikan pemotretan flat lay menjadi tren akhir-akhir ini karena bagi kebanyakan orang yang melihat hasilnya, bukan saja foto ini indah untuk dinikmati, tapi juga menjadi cerita dari sejarah hidup sepasang pengantin di hari bahagia mereka. Kenapa gaya pemotretan ini sangat diminati oleh banyak fotografer dan juga pasangan pengantin di seluruh dunia? Yuk, simak paparan berikut ini.

Foto: Buana & Co | Pernikahan Tita & Dennys

Menjadi Bagian dari Cerita di Hari Bahagia Anda Berdua

Gaya pemotretan flat lay di hari pernikahan akan memasukkan obyek atau barang yang berhubungan dengan hari pernikahan Anda berdua. Dengan kata lain, foto ini akan menjadi cerita atau memori dari apa yang Anda kenakan di saat itu. Bukan hanya apa-apa yang Anda kenakan tapi juga kapan dan dimana Anda berdua melangsungkan pesta pernikahannya – karena banyak dari foto ini menggunakan undangan pernikahan sebagai obyek utama pemotretan bergaya ini. Satu hari kelak, foto ini akan menjadi cerita bagi anak cucu Anda untuk menjelaskan seperti apa pesta pernikahan Anda berdua.

Foto: Gusmank Photography | Pernikahan Tannesa & Melvin

Menampilkan Estetika Dokumentasi yang Sedang Tren

Tergantung pada kreativitas fotografer pernikahan Anda, gaya pemotretan flat lay akan menampilkan estetika yang menawan untuk dokumentasi pernikahan Anda. Tren ini terbawa lewat tayangan media sosial yang banyak diunggah oleh para pengantin di seluruh dunia dan menjadikannya terkenal – diikuti banyak fotografer pernikahan dan digemari oleh para pengantin. Rasa-rasanya semua fotografer pernikahan tidak akan melewatkan kesempatan untuk menampilkan kreativitas mereka lewat pemotretan flat lay ini.

Foto: Calia Photo | Pernikahan Billy & Enrica

Mendekatkan Anda dengan Fotografer Pernikahan Anda

Tentu saja untuk dapat menghasilkan dokumentasi pernikahan terbaik, Anda dan fotografer pernikahan Anda harus saling percaya satu sama lain. Merencanakan pemotretan flat lay akan membawa Anda dan fotografer pernikahan Anda pada ide kreatif yang mengasyikkan. Hal ini tentunya akan mendekatkan kedua pihak lebih lagi dalam merencanakan obyek apa saja yang akan dimasukkan dalam gaya pemotretan yang sedang tren ini. Fotografer Anda harus tahu tentang tema dan warna pernikahan dan tentunya obyek yang akan kenakan di hari istimewa Anda berdua kelak.

Foto: Capture Your Moment | Pernikahan Feni & Johyandi

Foto yang Akan Menjadi Memori Indah Bagi Anda Berdua

Semua dokumentasi pernikahan akan membawa ingatan indah kembali ke hari pernikahan Anda satu saat nanti. Namun karena gaya foto flat lay lebih spesifik menampilkan detil-detil barang yang Anda berdua kenakan, maka memori Anda pun akan menjadi lebih spesifik saat mengingat hari, tanggal, dan apa-apa saja yang dikenakan di hari bahagia Anda berdua itu. Percaya pada fotografer Anda yang akan menghasilkan foto flat lay sebagai foto paling berkesan di hari pernikahan Anda.

Foto: Venema Pictures | Pernikahan Ilham & Kayla

Menampilkan Benda Benda Sentimental di Foto Flat Lay Anda

Jadi apa saja sih yang bisa Anda berdua tampilkan di foto flat lay Anda nantinya? Keep it simple selalu jadi tema gaya pemotretan ini dengan menampilkan kartu undangan, cincin pernikahan, jam tangan, sepatu pengantin wanita atau pria, bisa cufflinks atau bouquet dan boutonnaire Anda, dan detail-detail lain yang menjadikan Anda berdua menjadi sentimental mengingat hari pernikahan Anda kelak. Itulah gunanya pemotretan cantik dengan gaya flat lay ini.

We are here to bring your dream wedding to life. Talk over your wedding requirements with us, from the venue options, menu selections, recommended vendors, to the big day rundown. A happy wedding begins with us.

CHAT WITH US

Wedding Planning, Zaman Now, Photography & Videography, Tips dan Trik

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP