Tips Memilih Gaun Pengantin Untuk Tubuh Berbentuk Apel

Karena setiap wanita ingin tampil optimal pada hari pernikahannya, maka salah satu hal terpenting bagi calon pengantin dalam mempersiapkan pernikahan adalah gaun pengantin. Salah memilih gaun pengantin akan berakibat penyesalan panjang. Mengapa? Karena pernikahan adalah momen pertama dan satu-satunya, sehingga tak mungkin untuk diulang bila terjadi kesalahan.

Sebenarnya memilih gaun pengantin yang tepat tidak terlalu sulit, selama Anda mengenal dengan pasti bentuk tubuh Anda, dan mengerti bagaimana menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan. Salah satu bentuk tubuh yang perlu mendapatkan perhatian adalah mereka yang memiliki bentuk tubuh bagian atas lebih besar dari bagian bawah, atau yang sering dikenal dengan apple shape atau bentuk buah apel.

Albert Yanuar, salah satu desainer mode ternama Indonesia memberikan tips bagi wanita dengan bentuk apel, “Sebenarnya tubuh apple shape bisa mengenakan segala bentuk gaun, namun harus diingat karena bagian bahu lebih lebar sebaiknya lebih banyak detail di pinggang, agar terlihat lebih berisi dan mengimbangi bagian atas.”

Mengikuti tips tersebut, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal dibawah ini untuk mendapatkan gaun sempurna:

  • Alihkan perhatian ke tubuh bagian bawah dengan memberikan aksen di pinggang dan pinggul, ikat pinggang misalnya.
  • Aplikasi halter atau tali tipis di bahu dapat memberi kesan sedikit ramping pada tubuh bagian atas, tapi jangan gunakan tali lebar, karena akan membuat dada terlihat semakin bidang.
  • Pemilik tubuh berbentuk apel biasanya memiliki payudara indah, jadi jangan takut untuk memamerkannya. Dengan menunjukkan bagian dada, tak hanya menonjolkan bagian kelebihan pada tubuh, sekaligus juga mengalihkan perhatian dari bagian tengah tubuh.
  • Kenakan gaun dengan leher berpotongan V atau berpotongan rendah.
  • Gaun berpotongan A-line dapat dikenakan untuk memberi kesan panjang pada tubuh

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP