message

Gugup Jelang Pernikahan? Yuk Atasi Dengan Cara Ini

 

Pernikahan adalah sebuah momen istimewa yang hanya hadir sekali seumur hidup. Karenanya, tak heran bila setiap calon pengantin selalu mengusahakan yang terbaik untuk hari istimewa ini. Dan, dalam rangka menampilkan yang terbaik inilah kerap para calon pengantin dilanda panik dan gugup. Berbagai kekhawatiran mengenai hari ini pun dapat menimbulkan rasa khawatir. Seperti, kartu undangan yang belum tercetak, busana pengantin yang belum selesai, hingga kekhawatiran akan porsi katering yang kemungkinan akan kurang.

Segala hal ini memang bisa saja terjadi, namun bukannya tidak bisa diatasi. Setiap masalah selalu ada jalan keluarnya. Yang paling penting adalah Anda harus tenang dalam menghadapi setiap masalah yang ada. Terlebih bila Anda menggunakan jasa wedding organizer, diskusikan segala masalah yang ada dengan mereka, agar dapat ditemukan jalan keluar yang baik. Lalu bagaimana cara menenangkan diri di tengah segala masalah ini? Yuk simak beberapa tips dibawah ini.

  1. Olahraga

Berolahraga, menggerakkan badan, mampu memompa keluarnya hormon endorphin. Hormon ini akan membuat Anda merasa lebih baik. Olahraga rutin juga dapat mengalihkan Anda dari beban pikiran. Bangunlah di pagi hari, lalu hirup udara pagi yang masih bersih sambil jalan atau lari santai. Anda akan merasa beban yang selama ini menggelayut perlahan mulai menjadi ringan hingga akhirnya terlepas dengan sendirinya. Dengan berolahraga juga kulit akan lebih sehat dan terlihat lebih cantik, serta metabolism tubuh menjadi lebih baik.

  1. Makan teratur

Saat stress melanda, ada dua kemungkinan yang terjadi. Anda jadi malas makan hingga tak punya tenaga lalu akhirnya sakit. Atau Anda jadi pemakan segala. Tentu saja keduanyaberakibat tidak baik. Bila Anda sakit karena persiapan pernikahan, bagaimana Anda bisa menyambut hari istimewa tersebut dengan rasa bahagia. Sementara yang kedua, orang yang menjadikan makan sebagai pelarian dari stress, cenderung mengonsumsi makanan manis. Tentu saja ini berakibat program diet Anda untuk tampil cantik langsing di hari pernikahan menjadi sia-sia. Jadi, makanlah makanan sehat yang mampu membantu Anda tetap sehat dan memiliki tenaga mempersiapkan pernikahan.

  1. Berbagi beban

Segala masalah tidak harus ditanggung sendiri lho. Untuk mengurangi beban pikiran, sebaiknya Anda berbagi perasaan dan beban ke orang terdekat, baik itu sahabat maupun kakak atau adik. Sebagai orang yang berada diluar lilitan persoalan, bukan tidak mungkin mereka dapat memberikan saran yang baik untuk memecahkan masalah. Selain itu, dengan mengungkapkan perasaan, stress Anda pun dengan sendirinya akan berkurang.

  1. Hirup wewangian aromaterapi

Sesuai dengan namanya, aromaterapi kerap berhasil menenangkan perasaan dan membangun suasana hati yang lebih baik. Anda bisa berendam di kamar mandi sambil menghirup wewangian seperti lavender, citrus, atau yang lain. Perasaan Anda akan menjadi lebih baik usai berendam, dan selanjutnya Anda bisa tidur dengan nyenyak. Atau bisa juga Anda menebar wewangian di kamar, sehingga Anda bisa tidur sambil menghirup wewangian tersebut. Melemaskan otot-otot Anda yang selama ini tegang, membuat tidur Anda lebih nyenyak, sehingga Anda dapat bangun dengan perasaan yang lebih baik dan siap melanjutkan persiapan hari bahagia Anda.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP