Hati-hati Penipuan Berkedok Wedding Organizer

Foto: Freepik


Maraknya kasus penipuan yang mengatasnamakan pengusaha penata acara pernikahan atau Wedding Organizer (WO) di berbagai daerah di Indonesia telah menimbulkan banyak kerugian. Bukan hanya rugi secara materi dan non-materi untuk calon pengantin dan keluarga, tapi juga mencemarkan nama baik bagi pelaku jasa WO dan industri pernikahan yang tidak terlibat.


Untuk itu, Himpunan Perusahaan Penata Acara Pernikahan (Hastana) Indonesia mengecam segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan pelaku jasa penata acara atau WO ini, sekaligus menyampaikan rasa prihatin bagi para korban penipuan.


Hastana Indonesia merupakan satu-satunya wadah resmi berbadan hukum Indonesia melalui SK MENKUMHAM (PERKUMPULAN): AHU-005196.AH.01.07.TAHUN 2018 dan menaungi lebih dari 90 perusahaan jasa WO yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Seperti, Jabodetabek, Surabaya, Palembang, Lampung, Garut, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang dan lainnya.


Hastana Indonesia lahir bertujuan untuk meningkatkan kualitas industri pernikahan Tanah Air, sekaligus menambah pengetahuan dan skill pelaku usaha WO melalui berbagai program yang sudah dan masih berjalan. Selain itu, hal ini juga dilakukan agar jasa WO di negeri ini dapat memiliki standar layanan yang baik dan bisa dipertanggungjawabkan kepada siapapun dan apapun nantinya.


Untuk itu, Hastana siap membantu masyarakat khususnya pengantin yang membutuhkan informasi penting mengenai persiapan pernikahan dan tips memilih WO yang bisa dipercaya. Khusus untuk yang sudah terkena dampak penipuan, PandaManda WO Hastana siap memberikan bantuan WO secara sukarela tanpa biaya sepeserpun. Dengan ini, Hastana berharap tidak akan ada lagi kasus yang akan merugikan banyak pihak seperti ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengakses melalui www.hastana.id.


Simak juga artikel ter-update dan vendor-vendor pernikahan terpercaya lainnya di www.weddingku.com ya!

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP