Hubungan Anda Tak Sehat? Mungkin Ini Penyebabnya

 

Foto: Freepik


Setiap pasangan pasti menginginkan hubungan yang bisa saling mendukung, saling mencintai dan saling menghargai satu sama lain. Namun banyak pula yang tak menyadari ternyata mereka terjebak dalam hubungan yang tak sehat. Salah satu penyebabnya bisa berasal dari pria. Yuk, kenali tanda bahwa pasangan pria Anda yang membuat hubungan menjadi tidak sehat.


Selalu lelah batin
Jatuh cinta akan membawa kebahagiaan dalam kehidupan. Lalu, bagaimana jika yang Anda rasakan bukan kebahagiaan, malah tekanan batin? Mungkin sesekali ada selisih paham dalam hubungan itu tak masalah, yang masalah adalah jika sering bertengkar dan Anda selalu mencemaskan respon dari pasangan serta selalu memperdebatkan beban dan kewajiban yang sebenarnya tak perlu, di sinilah letak masalahnya.


Jika Anda sebagai wanita merasakan hal ini, maka Anda tak akan fokus pada hal lain atau tak ada waktu untuk melakukan kegiatan yang disukai. Hubungan seperti ini akan menguras tenaga Anda hingga tak memikirkan hal lain kecuali perasaannya.


Tak melakukan hal lain kecuali dengannya
Wajar saja jika Anda memilih untuk melakukan kegiatan sendiri. Namun, jika Anda tak diperbolehkan melakukan berbagai hal sendiri dan Anda selalu dikekang tidak boleh pergi dengan teman, rekan kerja dan lain sebagainya, berarti Anda termasuk salah satu pasangan yang sedang menjalani hubungan tak sehat dan dia adalah penyebabnya.


Dia tak mendukung impian Anda
Seperti yang sudah dikatakan di atas, bahwa setiap pasangan yang saling mencintai dengan tulus akan saling mendukung satu sama lain. Saat Anda bercerita mengenai impian Anda, dia akan dengan senang hati mendengarkan dengan seksama bahkan akan mendukung impian Anda itu. Namun, jika yang terjadi sebaliknya, ini adalah tanda bahwa dia tak menghargai keputusan yang Anda pilih.


Dia sering bersikap egois
Cinta bukan sebuah kompetisi, cinta juga bukan tentang bagaimana pria memperlihatkan kekuasaannya pada wanita. Jika dia sering merendahkan dan membuat Anda tak nyaman dengan perlakukannya, berarti Anda berada dalam hubungan yang tak sehat. Anda harus membuat pembicaraan serius dengannya mengenai perlakuannya tersebut.


Adanya dia tak memberikan perubahan apa-apa bagi Anda
Banyak pasangan yang mampu mengubah pasangannya menjadi lebih baik. Berbeda jika Anda bersama pria yang salah, maka bukannya Anda menjadi lebih baik, malah dia lebih mendukung kebiasaan buruk Anda. Dia bahkan tak menginginkan Anda berkembang untuk mencapai impian Anda.


Tak menjadi diri sendiri saat bersamanya
Saat bersama dia, Anda akan merasa canggung, bingung apa yang ingin dilakukan ataupun bingung bagaimana cara bersikap. Anda juga tidak nyaman saat berada di sampingnya. Hal ini terjadi saat Anda berada dalam hubungan yang tak sehat. Anda akan takut untuk bersikap karena pasangan Anda selalu melarang ini dan itu sehingga Anda tak bisa menjadi diri sendiri.

Relationship, Tips dan Trik

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP