Ini 5 Cara Menentukan Vendor Katering Pernikahan Yang Tepat Untuk Anda

Katering: Lumbung Catering

Salah satu unsur persiapan pernikahan yang terpenting adalah bagaimana Anda dan pasangan menemukan katering wedding yang tepat. Hal ini penting karena bujet terbesar untuk pesta pernikahan adalah bagaimana Anda menyiapkan makanan di pesta pernikahan Anda berdua. Apakah Anda akan melangsungkan pesta pernikahan yang kecil dan akrab atau pesta di restoran, katering atau makanan di resepsi Anda akan selalu memegang peranan penting untuk menjamu tamu-tamu undangan Anda.

Oleh karena itu, memilih katering pernikahan yang tepat menjadi penting. Bukan saja karena Anda mendengar dari rekomendasi teman, menu yang ditawarkan cukup menggugah selera, atau harga yang pas untuk bujet Anda, tapi juga bagaimana pengalaman Anda berinteraksi dengan vendor katering untuk menentukan bahwa inilah katering pernikahan yang tepat untuk Anda berdua. Bagaimana menentukannya? Yuk, ikuti artikel berikut ini.

Katering: Bali Catering Company

Pilihlah Katering Sesuai dengan Tema Pesta Pernikahan Anda

Untuk mencari vendor katering yang tepat, Anda tentunya perlu mencari informasi lengkap tentang vendor yang dipilih sesuai dengan tema pesta pernikahan Anda. Jika Anda akan mengadakan resepsi syukuran secara tradisional, tentunya Anda akan memilih katering pernikahan yang biasa menyiapkan menu-menu hidangan tradisional. Dan, sebaliknya, jika Anda menikah menggunakan tradisi barat, Anda mungkin bisa dengan lebih leluasa memilih vendor katering dengan menu-menu nasional dan hidangan barat. Selain mengetahui informasi tentang vendor katering yang akan Anda pilih, penting untuk Anda membaca testimoni dari klien-klien yang pernah mereka tangani sebagai bahan pertimbangan. Perhatikan testimoni yang ditulis tentang bagaimana mereka melayani di hari resepsi, kualitas makanan, dan yang tak kalah penting bagaimana mereka menset-up hidangan mereka.

Katering: Table Top

Perlukah Anda Bertemu Langsung dengan Vendor Katering? Perlu.

Jika Anda sudah memilih beberapa vendor katering yang sekiranya Anda suka dan agar yakin dengan pilihan Anda berdua, sebaiknya Anda membuat janji untuk datang langsung dan bertemu dengan vendor-vendor katering tersebut. Kenapa? Dengan datang dan melihat langsung, Anda dapat menilai banyak hal secara umum, mulai dari menu yang ditawarkan dari daftar menu yang mereka berikan untuk Anda, cara kerja mereka melayani Anda sebagai calon klien, harga paket yang tersedia, dan yang terpenting kebersihan dari kantor mereka sendiri. Tentunya hal ini penting karena sekali lagi, bujet makanan adalah bujet terbesar di pesta pernikahan Anda.

Katering: Bali Catering Company

Pegawai Katering yang Melayani Penting? Penting Sekali.

Salah satu unsur terpenting di acara resepsi pernikahan Anda selain menu makanan dan kualitas yang dihidangkan adalah pegawai vendor katering yang melayani Anda dan para tamu undangan. Pertama apakah jumlah mereka memadai, kedua apakah mereka terlatih dalam melayani tamu-tamu Anda, dan yang terpenting adalah apakah mereka tampil dengan penampilan yang tepat dengan protokol kesehatan yang dibutuhkan di era pandemi ini. Semuanya perlu Anda tanyakan ke vendor katering pilihan Anda.

Katering: Umara Catering

Test Food!

Tes food atau mencoba makanan menjadi bagian terpenting dari menemukan vendor katering yang tepat. Karena itulah produk layanan mereka yang akan menjadikan pesta pernikahan Anda berhasil. Anda harus memastikan bahwa rasanya akan selalu konsisten, penampilan makanan tidak mengecewakan, serta porsi yang Anda pesan cukup untuk memuaskan jumlah tamu undangan Anda. Datanglah ke acara tes makanan tidak dengan perut kosong sama sekali agar Anda tidak tertipu dengan rasa lapar Anda.

Katering: Amazing Bali Catering

Perhatikan Bujet yang Sudah Anda Buat

Sesuaikan dengan bujet Anda dan jangan sampai Anda harus menambah lebih dari bujet yang sudah Anda tentukan. Kecuali jika Anda memang sangat mengutamakan untuk menjamu tamu-tamu undangan Anda dengan menu hidangan yang berkelas. Anda bisa melakukan negosiasi dengan pihak vendor katering untuk mendapatkan menu-menu makanan terbaik dengan harga yang masuk dalam bujet Anda berdua.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP