message

Ini Caranya Mengumpulkan Dokumentasi Pernikahan

 

Pernikahan adalah suatu momen yang sangat istimewa yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup. Oleh karenanya, menggunakan jasa fotografer professional untuk mengabadikan setiap momen dalam acara ini, baik ekspresi kebahagian maupun haru, adalah suatu keharusan.

Namun demikian, tidak semua momen dapat terabadikan oleh tim fotografer. Biasanya ada saja foto-foto yang dihasilkan oleh smartphone para tamu undangan. Dan terkadang, foto-foto tersebut cukup unik serta mengundang tawa. Terlebih bila Anda melihatnya kembali beberapa tahun kemudian, foto-foto tersebut pasti akan membawa kenangan indah.Nah, bagaimana cara mengumpulkan foto-foto unik dan seru tersebut? Mari kita simak beberapa tips di bawah ini.

  1. Hashtag

Membuat hashtag sepertinya sudah menjadi bagian dari persiapan pernikahan akhir-akhir ini. Hashtag atau tanda pagar pada sosial media seperti Instagram atau lainnya adalah sebuah cara ampuh untuk mengumpulkan momen-momen indah yang didokumentasikan oleh para tamu yang hadir ke pernikahan Anda. Setiap tamu pasti membawa smartphone, dan masing-masing dari mereka tentu ingin mengabadikan momen menghadiri pernikahan Anda, dimana bukan hanya bertemu Anda berdua, tetapi juga bertemu dengan kerabat lain yang mungkin sudah cukup lama tidak bertemu. Momen inilah yang kemudian mereka abadikan, kemudian diunggah ke sosial media masing-masing. Dengan meminta mereka menggunakan hashtag yang sudah Anda buat, Anda akan menemukan begitu banyak foto seputar pesta pernikahan Anda berdua. Buatlah hashtag unik yang belum pernah digunakan, biasanya dengan menggabungkan nama Anda dan pasangan.

  1. Memotret sendiri

Setelah resepsi usai, dan antrian tamu yang ingin bersalaman pun sudah habis, Anda bisa membaur dengan para tamu yang mungkin masih berkumpul atau menikmati hidangan. Kemudian, cobalah memotret sendiri para tamu dengan kamera saku. Selain menghasilkan foto yang berbeda, dari sudut pandang Anda sendiri, momen Anda sedang memotret suasana pesta juga dapat diabadikan oleh tim fotografer. Menghasilkan gambar yang unik dan menarik.

  1. Wefie

Sudah memotret para tamu? Selanjutnya berbaurlah dengan mereka dan melakukan wefie atau we-self-camera bersama-sama. Para tamu pun akan dengan antusias berfoto dengan Anda dan pasangan.

  1. Foto detail pernikahan

Belakangan ini mengabadikan setiap detail elemen yang termasuk dalam pernikahan seperti sudah masuk dalam SOP (Standard Operating Procedure) para fotografer pernikahan. Akan tetapi tak ada salahnya untuk mengingatkan mereka sejak awal. Minta mereka mengabadikan setiap detail seperti setiap emosi dari Anda, pasangan, dan orang tua, juga beberapa detail lain seperti undangan, suvenir, tatanan meja, ekpresipara tamu, dan sebagainya. Akan menjadi tugas berat mungkin bagi tim fotogragfer. Tapi akan menjadi kenangan manis bagi Anda berdua.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP