Ini Lho Seni dalam Memilih Jodoh

 

Foto: Freepik


Setiap orang pasti ingin mendapatkan jodoh yang terbaik. Jika sudah menemukan yang terbaik, pasti juga ingin memiliki kehidupan pernikahan yang awet hingga maut memisahkan. Namun apakah menemukan seseorang yang bisa mewujudkan impian Anda itu bisa didapatkan dengan mudah? Tentu saja tidak, kecuali Anda memiliki seni dalam memilih jodoh seperti berikut ini.


Jodoh Anda adalah cerminan diri Anda sendiri
Banyak yang menginginkan bahkan memaksakan ingin memiliki pasangan yang sempurna, yang terbaik, dan yang memiliki segalanya. Bahkan hingga menuntut seseorang untuk begini dan begitu. Namun tanpa disadari, Anda lupa untuk mengevaluasi diri sendiri.


Apakah Anda pernah mendengar bahwa orang baik akan berjodoh dengan orang baik? Ungkapan itu benar adanya. Makanya, jika Anda ingin pasangan yang berkualitas, maka Anda juga harus membuat diri Anda berkualitas karena dia adalah cerminan diri Anda sendiri.


Anda boleh memilih, bukan pilih-pilih
Memilih dan pilih-pilih itu tidak sama. Jika Anda memilih yang terbaik, berarti Anda sudah memiliki standar untuk menjadi pasangan Anda. Sedangkan pilih-pilih, Anda belum memiliki standar pasti untuk calon pasangan Anda. Standar itu masih sering berubah-ubah sesuai dengan nafsu yang merasa masih mampu mendapatkan yang lebih lagi.


Jodoh akan datang di saat yang tepat
Jodoh itu tentang momentum. Seberapa banyakpun Anda bertemu pria, jika belum jodohnya tak akan berjodoh. Artinya, jika memang dari Anda sendiri sebenarnya belum ada kesiapan untuk itu, maka momentum itu belum akan datang. Makanya, selain Anda berusaha untuk menjemput jodoh, jangan lupa untuk berusaha memantaskan diri juga agar jodoh mudah datang pada Anda.


Jangan mencari yang sempurna karena tak akan ada
Apakah Anda masih mencari calon pasangan yang sempurna? Sebaiknya niat itu dihilangkan saja karena pencarian Anda akan sia-sia. Tidak ada satupun manusia sempurna di dunia , sekalipun Anda beranggapan artis idola memiliki kesempurnaan, pasti mereka juga memiliki kekurangan di dalam diri masing-masing. Satu alasan kuat mengapa Anda harus membuang jauh-jauh niatan seperti ini, jika Anda berpikiran akan menikah dengan seseorang yang sudah memiliki kehidupan yang sempurna, lantas untuk apa Anda berada di sampingnya?


Jangan sampai cinta menghilangkan logika
Anda tidak hanya bisa mengandalkan cinta saja jika ingin berhubungan dan menikah dengan seseorang. Anda juga harus menggunakan logika dan akal sehat untuk bisa hidup berpasangan. Pakailah logika Anda untuk menumbuhkan rasa cinta pada pasangan dan melakukan pernikahan dengan kesadaran dan keyakinan agar hubungan Anda bisa langgeng sampai kapanpun.


Jadilah magnet jodoh
Anda harus bisa belajar menjadi magnet jodoh; artinya Anda yang dicari, bukan mencari; Anda memilih, bukan dipilih; dan Anda didambakan, bukan mendambakan. Inilah alasan mengapa Anda harus bisa memperbaiki diri terlebih dulu sebelum mencari pasangan yang terbaik.


Selamat berseni dalam memilih jodoh!

Relationship, Tips dan Trik

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP