Ini Tips Dekorasi Yang Indah Dan Hangat Untuk Intimate Wedding

Wedding of Craig & Kyle | Decor: Silverdust Decoration

Di Bali, pernikahan outdoor akan menjadi pilihan utama bagi pengantin yang akan melangsungkan destination wedding di pulau yang indah ini. Namun, pernikahan di dalam ruangan pun bisa menjadi pilihan di musim hujan. Sementara di Jakarta, banyak pengantin yang mencari venue outdoor untuk menyelenggarakan pesta yang tidak selalu di dalam ruangan, tapi terkadang kekawatiran akan hujan di bulan-bulan pernikahan akhir tahun menjadikan mereka memilih venue di dalam ruangan yang banyak tersedia di Ibukota. Kuncinya adalah menjadikan venue pesta mereka cantik dan hangat untuk sebuah pernikahan intim yang akrab sehingga pengantin dan tamu pun akan nyaman di pesta ini.

Jadi bagaimana dekorasi yang bisa memancarkan keindahan, kenyamanan, serta suasana hangat di sebuah pesta yang intim untuk masa sekarang ini? Yuk, kita simak ide-ide dari Silverdust Décor yang banyak mendekorasi pesta pernikahan outdoor dan indoor di Bali.

Wedding of Justin & Tracy | Venue: The Ritz-Carlton Bali | Decor: Silverdust Decoration

Hanging Decoration Untuk Suasana Pesta yang Intim

Untuk memberikan suasana yang berbeda di pesta pernikahan dengan venue di ballroom menampilkan hanging decoration berupa bunga-bunga yang tergantung di langit-langit bisa secara instan merubah suasana. Suasana yang tadinya biasa-biasa saja akan berubah menjadi dimensi yang berbeda. Dekorasi pernikahan di dalam ruangan juga tetap dapat menampilkan tema seperti yang diinginkan oleh kedua mempelai, seperti misalnya pesta dengan tema warna putih dan biru ini. Dengan menambah detail dekorasi bunga-bunga dengan dekorasi tergantung di langit-langit, dedaunan, dan chandelier di langit-langit ruangan akan membuat suasana terlihat lebih romantis dan magical sesuai dengan harapan untuk pesta yang intim.

Wedding of Craig & Kylie | Decor: Silverdust Decoration

Bring the Outside In

Anda dan pasangan selalu bermimpi untuk melangsungkan pesta outdoor tapi ternyata tanggal dan bulan pesta pernikahan jatuh di musim hujan. Jangan mengambil resiko untuk pesta yang akan didera oleh hujan. Lalu kenapa tidak memasukkan semua elemen luar ruangan ke dalam ruangan? Ketika cuaca tidak bersahabat, maka harus ada langkah yang diambil untuk memastikan Anda dan tamu undangan tetap merasa nyaman. Anda bisa menggunakan elemen hijau dedaunan untuk membuat suasana outdoor ada di tengah-tengah pesta di dalam ruangan. Greenery garland yang menghias langit-langit dikombinasikan dengan elemen kayu akan memancarkan suasana seperti di hutan hijau. Tambahkan fairylights untuk memberi kesan menawan dan magical!

Wedding of Joy & Allan | Photo: Apple Photography | Decor: Silverdust Decoration

Semi Outdoor Untuk Venue Pesta Anda

Beberapa venue memiliki pilihan venue semi outdoor dimana tamu akan terlindungi dari hujan dan tetap bisa merasakan suasana pesta di luar ruangan. Lagi-lagi kombinasi lush greenery dan struktur kayu menjadi pilihan yang akan membawa suasana luar ruangan ke dalam ruangan. Dengan adanya struktur kayu akan membuat Anda bisa bermain dengan berbagai jenis lampu, daun, bunga, ataupun elemen lain di plafon ruangan. Jangan lupa, lengkapi dekor cantik ini dengan centerpiece di setiap meja dengan bunga-bunga dan kerlipan lilin yang pas.

Venue: Glasshouse by Tirtha Bridal

Pesta di Dalam Ruang Kaca

Tidak banyak memang venue yang menawarkan ruang kaca atau glass house. Salah satunya adalah glass house di tengah-tengah hijaunya hutan tropis. Dengan ruangan yang tidak perlu lagi menggunakan banyak dekorasi greenery, gunakan warna putih dan elemen-elemen dekorasi transparan serta lampu. Sentuhan kain dan chandelier di langit-langit akan menjadi kombinasi yang cantik dengan latar belakang hijau di luar. Saat cahaya alami dari luar mulai hilang, chandelier bersama lilin-lilin kecil di meja akan merubah suasana ruangan menjadi ceria dan hangat.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP