message

Inspirasi Buku Tamu Yang Unik

 

Satu hal yang kerap terlupakan dalam persiapan pesta pernikahan adalah buku tamu. Meski terkesan remeh, tapi nyatanya buku tamu ini memiliki peran penting. Terutama bila Anda ingin mengingat dan mengucapkan terima kasih dengan cara tertentu kepada para tamu yang telah menyempatkan diri hadir di hari pernikahan Anda.

Karena itu, buku tamu jangan sampai terlewatkan menjelang pernikahan. Agar tak sekedar buku tamu biasa, ada cara-cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mencatat kehadiran tamu selain di buku.

Berikut ada beberapa inspirasi yang bisa jadi pertimbangan pengganti buku tamu konvensional :

- Puzzle. Anda dapat membuat kliping puzzle yang ditulis nama-nama tamu untuk kemudian pasang di sekeliling foto pernikahan.

- Manfaatkan photobooth untuk mengabadikan kehadiran tamu. Gunakan kamera polarioid untuk menjepret para tamu yang datang yang hasilnya dapat sekaligus menjadi buku tamu.

- Gunakan papan tulis sebagai pengganti buku tamu. Anda bisa minta tamu untuk menuliskan namanya di papan tulis tersebut. Selain sederhana, papan tulis ini juga mudah di dapat. Konsep ini cocok untuk intimate wedding dengan pernikahan tema rustic.

- Anda juga bisa membuat list pertanyaan sederhana untuk diisi para tamu sebelum mereka masuk ke pesta. Catatan ini dapat disimpan secara khusus seperti dimasukkan ke dalam botol.

- Selain botol, Anda bisa memakai amplop kecil yang berisikan pesan pernikahan dari tiap tamu yang kemudian ditempelkan dalam bentuk kliping.

- Untuk yang suka musik, ide tanda tangan di piringan hitam bisa jadi pilihan. Unik dan menarik pastinya! (SW)

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP