message

Inspirasi Suvenir Tema Rustic untuk Pernikahan Unik Anda

 

Foto: dok. Vaesy

Tema pernikahan rustic merupakan salah satu tema yang sedang diganderungi para calon pengantin saat ini. Seringnya tema rustic dipakai karena warnanya yang lembut dan indah dipandang, bahannya yang alami serta suasananya yang hangat dan tampak sederhana.

Tema rustic tidak hanya dipakai untuk dekorasi saja, tapi juga secara keseluruhan pernikahan yang masuk di dalamnya adalah suvenir sebagai tanda terima kasih pengantin kepada seluruh tamu yang hadir di pernikahan. Dengan menjamurnya tema rustic ini, maka sudah banyak juga vendor yang menyediakan suvenir yang berbahan dasar dari alam ini. Apa saja suvenir bertema rustic yang bisa Anda gunakan di pesta pernikahan Anda? Berikut diantaranya.

Tanaman Mini

Salah satu syarat jika Anda menggunakan tema rustic untuk suvenir adalah dengan memberikan sesuatu yang alami. Menjadikan tanaman mini sebagai suvenir Anda merupakan pilihan pertama Anda. Selain alami, tanaman ini juga berguna bagi para tamu, yakni bisa digunakan untuk memperindah ruangan.

Memberikan tanda terima kasih tidak harus dengan barang yang mahal. Tanaman mini ini dibanderol tak lebih dari Rp 5 ribu per satuannya. Jika ingin lebih menghemat lagi, Anda bisa membeli gelas-gelas mini, lalu membeli tanah dan bibit tanaman yang Anda sukai, lalu Anda bisa memasukkan satu per satu bibit tanaman tersebut ke dalam gelas-gelas mini yang sudah tersedia.

Foto: dok. Vaesy

Sabun Handmade

Suvenir sabun handmade ini selain sangat bermanfaat, proses pembuatannya juga sangat alami menggunakan bunga dan bahan alami lainnya. Jangan khawatir dengan harganya karena masih sangat terjangkau tergantung dengan bahan yang digunakan dan pengemasannya.

Untuk pengemasan, Anda bisa memasukkan sabun ke dalam box berbahan bambu atau kertas, bisa juga memilih sabun yang sudah dibuat menyerupai butiran kerikil dan dimasukkan ke dalam botol kecil dan panjang. Anda bisa sandingkan suvenir ini dengan handuk kecil atau sapu tangan yang digulung dan ditambahkan sedikit bunga kering sebagai pemanis. Sungguh cantik.

Foto: dok. Vaesy

Madu Bunga

Madu juga bisa Anda jadikan sebagai suvenir pernikahan. Selain memiliki banyak manfaat, Anda juga bisa memilih madu bunga sebagai variasi selain madu lebah. Karena belum banyak yang mencoba dan mengetahui madu bunga ini, Anda bisa sekaligus mengedukasi para tamu bahwa ada madu lain selain madu lebah.

Foto: dok. Vaesy

Kopi dan Teh

Bila Anda pecinta minuman berkafein ini, Anda pasti sangat setuju menjadikan dua macam minuman ini sebagai suvenir pernikahan. Anda bisa memasukkan kopi ke dalam karung kecil dan diikat pita agar tampak lebih cantik. Kopi ini bisa Anda variasikan juga sesuai keinginan Anda dan pasangan, pertama Anda bisa menggunakan kopi yang bisa diseduh, kedua Anda bisa menggunakan kopi yang sudah diolah untuk dijadikan pewangi ruangan. Bila Anda tertarik ingin memberikan teh, Anda bisa memasukkan serbuk teh kering ke dalam toples yang bisa diseduh hingga lima kali. Selain berbahan dasar alami, suvenir Anda juga sangat bermanfaat bagi para tamu undangan.

Foto: dok. Vaesy

Mini Pouch dan Pembersih Telinga

Pouch berbahan dasar bambu bisa juga Anda jadikan sebagai suvenir karena sangat multifungsi. Anda bisa memasukkan apa saja sesuai keinginan Anda. Selain pouch yang bebahan bambu, Anda juga bisa memberikan pembersih telinga yang berbahan sama. Pembersih telingan yang banyak beredar saat ini adalah yang berbahan dasar plastik. Dengan memberikan pembersih berbahan dasar bambu, Anda bisa sekaligus mengkampanyekan pengurangan penggunaan plastik untuk kebutuhan sehari-hari.

Foto: dok. Vaesy

Beberapa suvenir unik dan sangat bermanfaat ini bisa Anda temukan di Rusticlatte yang membuka booth di Wedding Celebration Festival (WCF) 2019 yang diadakan selama tiga hari di Jakarta Convention Center (JCC) tanggal 22-24 November 2019.

Tentunya masih banyak macam suvenir unik lainnya yang tersedia WCF 2019. Begitu juga vendor-vendor pernikahan yang berkualitas dan kekinian lainnya seperti dekorasi, katering, baju dan jas pernikahan, undangan, MC dan entertainment, tempat pernikahan, destinasi bulan madu, kue pernikahan dan masih banyak lagi.

Ayo catat tanggalnya dan segeralah kunjungi WCF 2019 di JCC bersama pasangan Anda! Info lebih lanjut, silakan cek di Instagram @weddingfestival.id.

News & Event, Wedding Celebration Festival

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP