message

Jadilah Pengantin Yang Ramah dan Menyenangkan

 

Pasangan pengantin seperti apakah yang Anda inginkan terlihat dalam diri Anda berdua, yang akan selalu diingat oleh teman-teman dan sahabat serta vendor-vendor pernikahan yang membantu Anda? Sebagian besar vendor-vendor pernikahan yang telah mewujudkan ratusan pesta pernikahan lupa akan begitu banyaknya pesta pernikahan yang telah mereka wujudkan, namun dalam memori, mereka ingat dengan pasangan-pasangan yang begitu mengesankan karena keramahan dan kerendah-hatian pribadi mereka.

Menjadi calon pengantin yang menyenangkan di saat mempersiapkan pesta pernikahannya dan menjadi pribadi yang menyenangkan di hari yang paling istimewa bagi Anda dan pasangan bukan saja penting tapi juga akan menjadi kenangan atau memori yang akan diingat oleh orang-orang yang telah berjasa membantu Anda mewujudkan hari bahagia dalam hidup Anda. Jadi apapun itu tantangannya selalu sertakan hati yang penuh dengan kasih, ramah, dan kerendahan hati.

Ucapkan Kata ‘Terima Kasih’ Kepada Semua Orang

Bersyukurlah kepada Tuhan YME yang telah memberi jalanNya bagi Anda berdua dan penuhi hati Anda dengan rasa syukur dan Anda akan merasakan betapa baiknya Dia pada Anda. Berterima kasih lah pertama-tama kepada pasangan Anda yang dengan setiap menemani Anda dan menjadikan Anda insan dan persona yang istimewa. Kepada orang tua dan anggota keluarga Anda, teman-teman dan sahabat Anda. Kepada vendor-vendor pernikahan Anda. Sadarilah bahwa banyak orang telah meluangkan waktu, tenaga, dan uang untuk membantu persiapan pesta pernikahan Anda yang menjadi titik awal dari hidup pernikahan Anda. Jadi, ucapkan banyak kata ‘terima kasih’ kepada mereka. It’s free. Simple. Tapi akan menyentuh hati banyak orang.

Be Nice to Vendors

Hubungan dengan vendor-vendor pernikahan sama halnya dengan hubungan kita dengan relasi dalam satu komunitas atau pekerjaan. Namun, satu hal yang istimewa, mereka adalah persona-persona yang akan membantu Anda dalam mewujudkan pesta pernikahan impian Anda. Walaupun secara hukum jual beli Anda telah membayar mereka untuk melakukan tugasnya, namun di sisi lain, perlu disadari juga bahwa butuh waktu, passion, energi, dan hati bagi mereka untuk melakukan tugas-tugasnya. Butuh waktu untuk menjahit payet-payet di gaun atau kebaya pengantin Anda, butuh tenaga untuk bekerja mulai dari subuh hari untuk mendekorasi tempat pesta pernikahan Anda, butuh passion bagi wedding organizer Anda merambah kemacetan kota untuk bertemu dengan Anda, dan banyak hal lain yang akan mereka lakukan. Ingatlah hukum tabur tuai. Semakin Anda menghargai mereka, semakin mereka akan memberikan yang terbaik bagi Anda dan pasangan.

Ingatlah Pesta Pernikahan Anda Bukan Hanya Pesta Anda Berdua

Tentu saja di hari yang istimewa Anda berdua menjadi pusat perhatian bagi keluarga, teman, dan undangan pesta yang hadir di pesta pernikahan Anda. Tapi ingatlah, sejak di saat Anda dan pasangan membicarakan untuk hidup bersama dalam pernikahan, Anda bukan saja akan menikahi pasangan Anda tapi juga keluarga besarnya dan juga menjadikan teman-temannya sebagai bagian dari pertemanan Anda, demikian pula sebaliknya. Jadi pesta pernikahan Anda berdua tidak sepenuhnya menjadi milik Anda berdua saja. Oleh karena itu, sejak dari masa-masa persiapan pesta pernikahan, jadilah calon pengantin yang mengerti untuk memosisikan diri Anda baik di keluarga sendiri dan juga keluarga pasangan. Mengabarkan proses persiapan pesta kepada calon mertua Anda, mengikutsertakan adik perempuan pasangan Anda, atau mengantar undangan bersama pasangan kepada orang-orang yang dituakan di keluarga, misalnya. Terkadang Anda pun harus mengalah untuk tidak memaksakan kehendak Anda berdua untuk satu dua hal daripada menyinggung perasaan anggota keluarga lainnya. Timbang rasa memang diperlukan dengan bijaksana untuk menyatukan dua keluarga besar dalam satu ikatan pernikahan.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP