message

Jangan Sebar Undangan Pernikahan Sebelum Cek Poin-poin Ini Ya

 

Foto: dok. Freepik

Beberapa waktu lalu, ada seorang wanita yang sudah menyebar undangan pernikahannya sebelum sang kekasih resmi melamar dirinya. Hal ini sempat diviralkan salah satu teman sang wanita di media sosial dan mengundang banyak sekali komentar. Banyak sekali yang berkomentar kebingungan dengan kejadian tersebut.

Bagi Anda yang jomblo, jangan lakukan hal seperti ini ya. Jangan sebar undangan pernikahan sebelum ada calonnya. Sebaiknya simak dulu tips sebar undangan pernikahan ini. Setelah ada pasangannya, baru bisa sebar undangan pernikahannya.

Foto: dok. Peony Design

  1. Piiih Waktu yang Tepat

Disarankan agar undangan pernikahan yang ditujukan ke kerabat atau sahabat yang ada di luar kota sebaiknya disebar satu bulan sebelum acara pernikahan. Sedangkan untuk yang di dalam kota, bisa disebar dua minggu sebelum hari-H.

  1. Jangan Kirim Lewat Medsos

Kemajuan teknologi saat ini sangat memungkinkan untuk menyebar undangan pernikahan melalui media sosial atau grup percakapan pribadi. Namun, sebaiknya Anda menghindari hal ini. Alasannya, undangan tersebut bersifat tidak personal. Jadi orang merasa tidak diharapkan untuk datang.

  1. Pastikan Jumlah dan Alamat Tamu

Agar tak repot, sebaiknya Anda sudah mendata siapa saja tamu yang akan diundang. Setelah itu mendata alamat pengiriman, lalu menentukan undangan mana yang bisa diantar secara pribadi atau melalui jasa pengiriman.

  1. Pastikan Kehadiran Tamu

Anda harus memastikan orang-orang yang diundang datang ke pesta pernikahan Anda dengan mengecek jarak domisili tamu ke lokasi pernikahan. Apabila Anda sangat mengharapkan sahabat atau kerabat yang berada di luar kota turut hadir di pernikahan Anda, tidak ada salahnya untuk membayarkan akomodasi mereka sekalian.

  1. Pastikan Undangan Lengkap

Undangan haruslah lengkap berisikan nama mempelai dan alamat lokasi pesta pernikahan. Jangan sampai nanti tamu Anda bingung mencari lokasi pernikahan karena alamat yang ditulis diundangan tidak jelas. Anda bisa menambahkan patokan untuk mempermudah tamu mencari lokasi.

Foto: dok. Icreation

Untuk mempersiapkan undangan yang apik, ada beberapa hal juga yang harus Anda perhatikan, berikut ulasannya.

  1. Jangan Memesan Terlambat

Dalam membuat undangan, Anda perlu menejemen waktu yang baik. Hal ini berguna agar ada waktu untuk revisi supaya sesuai dengan undangan impian Anda.

  1. Jangan Terburu-buru

Jangan sepelekan kartu undangan pernikahan Anda. Terburu-buru bisa berpotensi melahirkan masalah. Misalnya saja salah cetak nama atau salah alamat yang akan berakibat fatal.

  1. Over Budget

Anda boleh saja membuat undangan sesuai keinginan, tapi jangan sampai memaksakan kehendak apabila anggaran Anda tak mencukupi untuk itu.

Foto: dok. Kudalaut Wedding Invitation

Profile Vendor, Undangan Pernikahan, Serba-serbi Pernikahan

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP