Jangan Takut! Ini Alasan Anda Harus Datang ke Nikahan Mantan

Foto: Freepik


Sebagian orang ada yang tak ingin lagi berhubungan dengan mantan-mantan mereka. Alasannya bisa karena segan atau bisa juga karena masih merasa tak ikhlas menerima kenyataan. Padahal, tidak ada salahnya lho datang ke pesta pernikahan mantan. Toh, Anda dan si mantan sudah tak ada hubungan apa-apa lagi. Berikut Weddingku akan memberikan alasan mengapa Anda harus datang ke nikahan sang mantan.


Menunjukkan Anda baik-baik saja
Banyak yang merasa terpukul karena kandasnya hubungan. Tak sedikit pula yang bersedih hingga membuat banyak orang khawatir dengan keadaan Anda. Saat Anda menghadiri nikahan mantan, Anda bisa memperlihatkan pada orang-orang bahwa Anda baik-baik saja dan tak ada yang perlu dikhawatirkan.


Membuktikan kalau Anda sudah move on
Jika ingin membuktikan bahwa Anda sudah melupakan mantan dan masih ingin bersilaturahmi, maka tak ada salahnya Anda menghadiri nikahannya. Mengucapkan selamat padanya juga merupakan tindakan yang sangat bijak. Hal ini juga menjadi tanda bahwa Anda sudah berbesar hati dan ikut merasakan kebahagiaan yang dirasakan mantan.


Tempat yang tepat untuk bersilaturahmi dengan tamu lainnya
Saat dulu Anda berhubungan dengan mantan, mungkin Anda juga berteman dengan teman-temannya. Di saat hubungan Anda kandas, biasanya pertemanan dengan teman-teman tersebut juga terhenti. Makanya, dengan datang ke nikahan mantan, bukan saja membuat hubungan Anda dengan mantan membaik tapi hubungan pertemanan yang sudah lama terputus ikut kembali terjalin.


Berkesempatan untuk bertemu tambatan hati baru
Di pernikahan, Anda akan bertemu banyak orang baru. Jika Anda belum memiliki pasangan, ini kesempatan bagus untuk Anda bisa berkenalan dengan orang-orang baru, misalnya, teman Anda membawa temannya yang belum Anda kenal. Tak ada salahnya Anda berkenalan dengannya. Kalau tak mendapatkan tambatan hati, Anda bisa memperluas pertemanan.


Memberikan tanda Anda sudah dewasa
Tidak mudah untuk bisa menerima dengan ikhlas saat hubungan kandas di tengah jalan. Apalagi jika si mantan sudah lebih dulu menemukan tambatan hatinya hingga menuju pelaminan. Jika Anda sudah bisa menerima bahwa memang beginilah jalannya, hal ini menunjukkan Anda sudah dewasa.


Ajang pengenalan pasangan baru
Sejak putusnya hubungan, mungkin komunikasi tak selancar sebelumnya. Saling memberi kabar pun jarang hingga datangnya undangan dari mantan. Jika mantan sudah bertemu dengan jodohnya, Anda juga bisa datang ke pernikahan tersebut dengan membawa pasangan pula.


Hubungan bisa putus, tapi silaturahmi jangan sampai terhenti ya.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP