message

Jurus Ampuh Jika Hubungan Anda Tak Direstui Orang Tua

 

Foto: Freepik


Pernikahan di Indonesia adalah penyatuan dua keluarga yang termasuk di dalamnya adalah orang tua. Itu sebabnya restu dari orang tua sangat penting demi kelangsungan rumah tangga yang aman, damai tanpa halangan berarti.


Lalu, bagaimana jika rencana pernikahan Anda tidak direstui orang tua? Apakah akan tetap melangsungkan pernikahan dengan mengorbankan beberapa hal? Misalnya, Anda lebih memilih mengorbankan perasaan orang tua, atau lebih memilih mengorbankan perasaan Anda dan pasangan. Jangan putus asa dulu sebelum melalukan beberapa hal berikut ini:


Perkenalan dengan orang tua
Semakin cepat Anda mengenalkan pasangan pada orang tua, semakin cepat pula Anda mengetahui bagaimana reaksi orang tua terhadap pasangan Anda. Bila dari awal sudah timbul masalah, maka Anda bisa mengatasinya dengan cepat.


Cari penyebabnya
Ada banyak penyebab kenapa orang tua Anda tidak merestui rencana pernikahan Anda. Salah satu dari banyaknya alasan adalah, Anda tak mengalami perubahan lebih baik jika menikah dengan pasangan Anda tersebut. Jadi, perlu memperlihatkan perubahan yang baik agar orang tua bisa yakin melepas Anda pada calon suami/istri.


Sabar
Jangan terlalu gegabah mengambil keputusan saat melihat orang tua tidak merestui hubungan Anda dengan pasangan. Mungkin butuh waktu lebih, untuk orang tua Anda mengenal lebih dekat calon menantunya. Jika niat Anda baik, mungkin menunggu adalah jalan yang tepat.


Beri perhatian lebih pada keluarga
Mungkin alasan lain mengapa hubungan Anda tidak direstui karena Anda lebih perhatian dengan pasangan dan sedikit menghilangkan perhatian pada keluarga. Karena itu, Anda perlu memberi perhatian lebih pada keluarga untuk memperlihatkan bahwa Anda tidak akan pernah melupakan keluarga sendiri.


Hadapi bersama
Seberat apapun masalah, jika dihadapi dengan orang terkasih akan terasa lebih ringan. Tetaplah berpegang pada komitmen agar orang lain juga melihat kesungguhan niat baik Anda untuk menuju ke jenjang pernikahan.


Foto: Freepik


Beri dukungan pasangan dalam berkarir
Dukunglah selalu pasangan dalam berkarir karena mungkin orang tua tidak merestui hubungan karena melihat Anda dan pasangan belum mapan dalam finansial. Orang tua akan sangat sedih melihat anak mereka kekurangan hidup bersama orang lain.


Introspeksi diri
Pastinya, Anda juga harus berani menanyakan langsung alasan orang tua tidak merestui hubungan Anda dengan pasangan. Mungkin dengan ini pasangan Anda bisa memperbaiki perilaku yang tidak disukai orang tua karena calon mertua memiliki kriteria khusus untuk menjadi menantunya.


Buktikan
Alasan lain mengapa Anda tidak direstui karena orang tua melihat Anda atau pasangan belum mandiri atau belum bisa lepas dari pertolongan orang lain. Anda harus bisa membuktikan bahwa Anda mampu untuk mandiri. Tunjukkan bahwa Anda sudah dewasa dan bisa menyelesaikan masalah sendiri.


Berdoa
Tidak ada hal yang lebih mujarab untuk dilakukan selain berdoa pada Tuhan yang mampu membolak-balikkan hati manusia. Usaha tidak akan menghianati hasil.

Relationship, Tips dan Trik, Serba-serbi Pernikahan

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP