Keindahan dan Kenyamanan Dekorasi Pernikahan Bernuansa Alam

Foto: Elior Design


Salah satu bagian terpenting dalam sebuah pesta pernikahan adalah bagian dekorasi. Sebelum Anda mulai mendekorasi tempat pernikahan, Anda harus menentukan terlebih dulu ingin menggunakan konsep apa di pernikahan tersebut.


Bagi Anda yang berjiwa bebas dan sangat menyukai keindahan alam, konsep alam dengan banyaknya pohon, daun, bunga dan warna hijau merupakan salah satu tema dekorasi yang cocok. Bahkan, tema seperti ini tak hanya bisa diimplementasikan saat Anda mengadakan pesta pernikahan outdoor saja, bahkan dekorasi bertema alam ini juga sangat cantik bila dilakukan di dalam ruangan. Anda perlu tahu beberapa elemen-elemen penting penunjang dekorasi berkonsep alam Anda. Berikut di antaranya:


Batang pohon
Anda bisa meletakkan batang pohon di beberapa sudut ruangan agar bisa menjadikannya sebagai batas dekorasi Anda, sekaligus menambah agar nuansa alam semakin terasa. Batang pohon ini bisa disesuaikan dengan dengan ruangan yang akan Anda gunakan. Tatalah batang pohon tersebut secara apik agar dekorasi Anda tampak lebih estetik.


Bunga
Penambahan bunga sebagai dekorasi pernikahan tak bisa dihindari. Apapun konsep pernikahan Anda, bunga akan selalu menjadi dekorasi paling utama di pernikahan, meskipun Anda mengusung konsep dekorasi yang dipenuhi dengan pepohonan dan dedaunan. Anda bisa meletakkan rangkaian bunga kamelia untuk menambah keindahan dekorasi pernikahan. Jika ingin menggunakan bunga lain, mawar putih juga sangat cocok dijadikan sebagai dekorasi. Jangan lupa untuk menyiram bunga-bunga tersebut jika Anda menggunakan bunga segar ya!


Bonsai
Bonsai merupakan tanaman atau pohon yang dikerdilkan dalam satu pot kecil yang berfungsi sebagai miniatur bentuk pohon-pohon besar yang sudah tua. Dengan keindahan dan keunikannya ini, bonsai akan membuat pernikahan Anda menjadi lebih estetik dan lebih hijau.


Batu
Jika Anda berada di alam terbuka, yang sudah pasti ditemukan adalah pepohonan yang rindang dan juga bebatuan. Tata bebatuan yang memiliki ukuran yang berbeda dengan rapi untuk menghiasi jalan tamu undangan menuju ruangan pernikahan atau untuk memperindah jalan pengantin menuju pelaminan.


Air terjun buatan
Jika Anda memakai elemen satu ini, bisa dipastikan Anda merupakan pribadi yang berani. Suara percikan airnya akan membuat suasa semakin menyenangkan. Jangan lupa untuk memberi batasan pada air terjun buatan agar tamu tidak basah dan tidak mengganggu tamu undangan.


Dekorasi pernikahan bisa disesuaikan dengan keinginan Anda dan pasangan, Anda bisa memasukkan beberapa elemen di atas bisa juga tidak memasukkan beberapa bagian lainnya yang tak diinginkan. Berikut beberapa inspirasi untuk Anda:


Foto: Rumah Kampung Elite Decor by Fajar


Foto: Evlin Decoration


Foto:
4Seasons Decoration

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP