Kekayaan Batik Banyuwangi dalam Koleksi Irma Lumiga

Masih dalam rangka Indonesia Fashion Week 2017 yang telah usai diselenggarakan pada 1-5 Februari 2017 lalu, Kabupaten Banyuwangi yang pernah mengisi slot pada IFW beberapa tahun lalu kini kembali dengan mengajak seorang desainer yang telah lama menggeluti dunia mode. Irma Lumiga telah berpengalaman selama 17 tahun dan sudah paham fashion seperti apa yang diinginkan market saat ini. Dengan dukungan penuh dari pemerintahan Banyuwangi, sore tanggal 4 Februari 2017 Irma melenggangkan 71 outfit rancangannya yang terdiri dari busana formal hingga gaun malam.

Banyuwangi yang dikenal dengan batiknya, dimanfaatkan Irma sebagai bahan utama yang dipadukan dengan bahan polos agar lebih modern dan tidak terlalu berat. Dalam tema “Sekar Jagad Banyuwangi” yang bermakna keanekaragaman Banyuwangi yang dituangkan pada koleksinya berupa patchwork dari susunan aneka ragam motif batik yang dibentuk pada deret busana yang kaya siluet.

Tidak hanya merancang busana wanita, terdapat beberapa setelan busana pria. Melalui fashion show ini Irma menuangkan berbagai gradasi warna mulai dari merah, kecokelatan, hitam, hijau yang membaur ditambah detil bebatuan alam yang tersusun pada bagian dada.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP