Kekeliruan yang Sering Terjadi Saat Memilih Gaun Pengantin

 

Foto: Freepik


Apakah Anda salah satu wanita atau calon pengantin yang rela mengeluarkan biaya sangat besar hingga ratusan juta rupiah hanya untuk sebuah gaun pengantin? Alasannya mungkin karena Anda sangat mengidam-idamkan pernikahan istimewa dan sempurna.


Hanya saja, tidak sedikit pula calon pengantin yang rela membayar mahal untuk gaun pengantin, namun ternyata gaun tersebut tak sesuai keinginan dan tak nyaman dikenakan. Berikut adalah beberapa kesalahan yang sering kali terjadi saat Anda memilih gaun pengantin.


Tak sesuai dengan keinginan dan kepribadian
Karakteristik setiap manusia berbeda-beda. Tentu saja jika model tak sesuai dengan kepribadian dan keinginan Anda, gaun tersebut tidak akan nyaman dikenakan. Saat mengenakannya, Anda akan selalu merasa tidak puas. Jadi, coba pilih gaun yang memang cocok untuk Anda kenakan sendiri, jika Anda percaya diri saat mengenakannya, semua akan terlihat cantik dan menarik.


Gaun pilihan orang lain
Apakah Anda selalu bertanya kepada orang lain mengenai semua keputusan yang akan Anda ambil? Coba kurangilah sifat seperti ini. Ini sama saja Anda tidak percaya dengan diri sendiri dan akan mengikuti keputusan orang lain, padahal belum tentu keputusan tersebut sesuai dengan apa yang sebenarnya Anda inginkan. Mengikuti saran orang tua atau mertua boleh saja, asal tetap memikirkan selera sendiri.


Tertarik dengan gaun lain
Hal ini sering kali terjadi pada wanita. Misalnya Anda sudah menemukan gaun impian dan sudah memilikinya. Namun saat melihat gaun lain, Anda akan merasa tidak puas dengan gaun pertama. Anda akan selalu merasa banyak kekurangan pada gaun pertama, padahal jika diingat-ingat sebelum melihat gaun kedua, gaun pertama itu sudah sesuai dengan keinginan Anda selama ini. Jadi, tidak perlu membanding-bandingkan gaun pernikahan Anda jika sudah menemukan yang pas.


Pamer ke orang lain
Jangan suka pamer gaun pernikahan Anda jika Anda tidak ingin mendengarkan pendapat-pendapat yang tidak sesuai dari orang lain. Pendapat tersebut akan menimbulkan rasa ragu pada diri Anda sehingga Anda tidak akan nyaman saat mengenakannya.


Di luar bujet awal
Sebelum membeli bahkan sebelum memilih model gaun pengantin, sebaiknya Anda sudah mempersiapkan berapa bujet yang sesuai. Jika Anda merasa bahwa menggunakan desainer diluar bujet, maka Anda bisa menjahit sendiri tanpa adanya desainer ternama. Jika menjahit sendiri gaun pengantin juga masih di luar bujet, maka membeli gaun yang sudah jadi bisa menjadi opsi selanjutnya. Jika hal ini masih di luar bujet yang Anda miliki, maka menyewa gaun pernikahan adalah pilihan yang tepat. Tidak usah malu untuk menyewa gaun pengantin, toh gaun tersebut hanya digunakan sekali di hari pernikahan saja.

Gaun Pernikahan, Tips dan Trik

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP