Kelebihan Menggunakan Undangan Digital di Pernikahan

Foto: Freepik


Saat ini, sudah banyak variasi undangan pernikahan, salah satunya adalah undangan digital. Sudah banyak juga yang menggunakan undangan dengan model digital ini mulai dari orang biasa hingga selebriti. Sebenarnya, apa sih kelebihannya?


Ramah lingkungan
Tahukah Anda bahwa untuk membuat satu rim kertas dibutuhkan satu batang pohon? Tak terbayangkan berapa pohon yang ditebang untuk membuat undangan pernikahan selama ini. Padahal setelah pesta pernikahan Anda berakhir, maka berakhir pulalah fungsi dari undangan tersebut. Apalagi jika bekas undangan-undangan tersebut dibakar, sampah pembakarannya akan melepaskan CO2 dan zat berbahaya lainnya. Dengan undangan digital ini, diharapkan bisa meminimalisir semua dampak buruk dari undangan kertas tersebut.


Lebih up-to-date
Undangan digital biasanya memiliki tampilan yang lebih atraktif dan interaktif. Pada undangan digital, bisa juga diselipkan foto bahkan audio yang akan membuat undangan Anda semakin keren.


Mudah diperbaiki
Hal yang paling sering terjadi dalam percetakan undangan kertas adalah kesalahan data. Jika hal ini terjadi, maka akan sulit diperbaiki. Namun jika Anda menggunakan undangan digital, memperbaiki data yang salah merupakan hal yang mudah untuk dilakukan.


Tidak ada batasan
Dengan kemajuan teknologi dewasa ini, Anda bisa mengirimkan undangan digital ke mana saja dan kapan saja. Sedangkan jika Anda ingin mengirimkan undangan cetak, harus menyesuaikan dengan waktu, misalnya seminggu atau dua minggu sebelum hari H, undangan cetak sudah harus terkirim.


Hemat
Jika Anda menggunakan undangan digital, Anda bisa hemat biaya, waktu hingga tenaga untuk sekadar mengirimkannya. Segala kelebihan tersebut bisa Anda alokasikan untuk sesuatu yang lebih penting. Dengan begini, Anda akan merasa dipermudah karena tidak perlu repot mengantar bahkan membayar pengiriman undangan. Mudah bukan?


Sederhana
Kebanyakan pasangan saat ini ingin yang sederhana atau simpel untuk urusan pernikahan mereka. Hal ini sangat menguntungkan bagi calon pengantin yang sibuk bekerja.


Jika Anda ingin menggunakan undangan digital untuk pernikahan, pastikan tetap memberikan nama pada setiap undangan Anda satu persatu agar tamu tetap merasa dihargai. Kalau tidak, Anda akan dianggap tidak menghargai si calon tamu pernikahan. Jangan juga mengirimkan undangan hingga berulang kali karena akan mengganggu.


Jadi, apakah Anda sudah setuju menggunakan undangan digital untuk pernikahan Anda?

Ingin merencanakan resepsi pernikahan?

Anda bisa konsultasikan di Hotline Whatsapp official Weddingku.

CHAT WITH US

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP