Keluarga Besar Tampil Serasi dengan Koordinasi Warna

Keluarga adalah bagian penting ketika kita merencanakan pernikahan. Terutama di Indonesia, keluarga kerap kali menjadi dasar pertimbangan ketika akan membuat berbagai keputusan dalam merencanakan pernikahan. Merencanakan busana yang akan dikenakan oleh keluarga dalam acara pernikahan merupakan hal yang sebaiknya direncanakan dengan matang. Terutama dari segi warna, dimana seluruh keluarga akan mengabadikan momen-momen pernikahan dengan berbagai foto bersama.

Dalam acara talkshow bertajuk “Be A Queen of The Day “ pada Minggu 2 Desember di The Zora Marketing Suite di kawasan The Breeze BSD City, Ferry Sunarto berbagi tips bagaimana mendapatkan tampilan serasi pada keluarga inti mau pun keluarga besar .

Foto: Dok. Christy dan Pandji by The Portrait Photography

Sertakan Saran dari Orang Tua

Ini memang pernikahan Anda, namun tidak bisa disangkal bila peran orang tua dalam menentukan berbagai pilihan terutama untuk acara besar seperti pernikahan memang tidak bisa dihindarkan. Untuk itu diperlukan taktik berkomunikasi yang baik dengan orang tua. Di satu sisi, ada permintaan dari orang tua berkaitan dengan adat atau norma yang memang harus diperhatikan. Mungkin potongan baju tidak boleh terlalu seksi atau ada sentuhan adat yang ingin disertakan dalam desain baju. “Selama mengatur yang positif itu baik untuk menjadi pertimbangan,” ujar Ferry. Namun, sebaiknya peran orang tua juga jangan sampai terlalu jauh hingga calon pengantin tidak bisa mengekspresikan impiannya terutama pada busana pengantin.

Imajinasikan Suatu Kerajaan

Anda dan pasangan adalah ratu dan raja sehari, untuk melengkapinya imajinasikan seluruh keluarga layaknya keluarga kerajaan yang tampil serasi. Komunikasikan skema warna yang Anda berdua inginkan dalam acara pernikahan dengan desainer busana. Umumnya, skema warna mengambil patokan dari warna busana yang dikenakan pasangan calon pengantin. Dari busana pengantin biasanya desainer dapat menyarankan warna-warna yang serasi ketika tampil bersama sehingga membentuk kesatuan yang harmonis.

Foto: Dok. Vivi dan Erik by Antijitters

Koordinasikan Warna Baju dengan Baik

Agar mendapatkan tampilan yang sempurna, Ferry menyarankan untuk membuat busana keluarga, terutama keluarga inti, di satu tempat. Hal ini untuk memudahkan dalam memilih koordinasi warna yang serasi. Namun, bila tidak dapat melakukannya di satu tempat maka sebaiknya meminta saran kepada desainer Anda untuk memberikan beberapa pilihan warna yang akan tampil serasi dengan keseluruhan tema acara. “Minta saran pada desainer baju pengantin dan jangan lupa untuk meminta panduan warna (color guide) secara fisik untuk menjadi panduan ketika mencari warna-warna busana untuk anggota keluarga lainnya”,ujarnya. Dengan cara ini, Anda akan dapat mengkoordinir sendiri warna-warna yang akan dikenakan oleh anggota keluarga. Satu hal penting, usahakan membuat busana Anda dan pasangan pada desainer yang sama karena busana pengantin adalah fokus perhatian. Selain memudahkan dalam pengepasan, ini juga untuk mempermudah mendapatkan tampilan yang benar-benar serasi dari pasangan.

Teks & foto : Leyla Fauwzya

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP