Kemeriahan Gebyar Pernikahan Indonesia Keempat

Melabeli diri sebagai pameran pernikahan tradisional, Gebyar Pernikahan Indonesia kembali hadir di awal tahun ini pada 29-31 Januari 2016. Pameran yang dihelat di Kartika Expo, Balai Kartini Jakarta merupakan pameran yang digelar keempat kalinya setelah sebelumnya diselenggarakan pertama kali pada April 2014, lalu disusul tahun berikutnya yang diadakan dua kali setahun yakni Januari 2015 dan September 2015.

Parakrama Organizer selaku penyelenggara optimis masih banyak calon pengantin yang berminat menikah secara tradisional hingga semi tradisional. Peluang tersebut terbukti dari pameran sebelumnya yang berhasil menarik banyak pengunjung. Dan pada pameran kali ini ditargetkan pengunjung yang datang lebih dari 17.000 orang dengan total transaksi 30 milyar. Dalam pameran terdapat setidaknya 130 vendor yang meliputi vendor souvenir, busana pengantin, venue, katering dan lain sebagainya yang menjadi keperluan calon pengantin.

Selain itu pameran yang berlangsung selama tiga hari ini dimeriahkan pula dengan berbagai mata acara seperti talkshow, demo, peragaan busana pernikahan dan aksesori. Pada hari pertama dibuka dengan peragaan rangkaian busana rancangan Dimas Singgih, Renzi Lazuardi, Kala Bride dan Sala Indonesia yang merupakan hasil kerja sama dengan Bank Mandiri. Dimas Singgih melayangkan 9 kebaya dengan tema “Kasmaran”. Terdiri dari 3 warna dominan, hitam, putih dan emas, Dimas menyilangkan dua kultur Jawa dan Bali dalam busananya. Malam hari giliran Renzi yang melansir 8 baju kurung asal Minang yang selaras dengan temanya “Daro”. Dipetik dari kata anak daro atau calon pengantin wanita dalam bahasa Minang, Renzi mengimprovisasi busana adat Minang dengan twist modern. Dan masing-masing rangkaian busana tersebut dipercantik dengan aksesoris dari Sala Indonesia yang merupakan hasil duplikasi perhiasan kuno dari berbagai daerah di Indonesia.

Tidak kalah menarik di hari kedua tampil koleksi kebaya dari Redberry Wedding dan Miarossa. Sementara di hari terakhir ditutup dengan persembahan kebaya Yani’s Wedding Center dan pengundian. Pada hari terakhir adalah hari yang ditunggu-tunggu pengunjung yang telah melakukan transaksi, karena penasaran siapa yang membawa pulang grand prize berupa satu unit mobil Honda Brio serta hadiah lainnya seperti wedding bed, cincin kawin, paket bulan madu.

Foto Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP