message

Kesalahan Yang Dilakukan Pengantin di Hari Istimewanya

 

Hari pernikahan Anda adalah hari yang sangat istimewa bagi Anda, keluarga, dan juga pasangan Anda. Bahkan, bisa jadi, Anda akan tidur tak nyenyak di malam sebelumnya untuk menunggu hari dan tanggal yang telah lama Anda persiapkan ini. Ingat lho, hari istimewa ini akan menjadi hari bersejarah bagi hidup Anda dan pasangan, oleh karena itu, sebisa mungkin jaga hati dan emosi Anda untuk menjadikan hari ini berlalu dengan sempurna. Akan banyak tantangan yang harus Anda berdua lewati di hari ini, oleh karena itu, ketenangan dan tetap berdoa agar diberi kelancaran menjadi salah satu yang perlu Anda lakukan di hari ini.

Untuk menjadikan hari ini bisa berjalan lancar, jangan lakukan hal-hal seperti di bawah ini:

Tidak Makan Pagi di Hari-H

Mungkin Anda merasa nerves di hari pernikahan Anda dan hal itu sangat wajar serta dialami banyak pengantin. Tapi hari pernikahan adalah hari yang Panjang karena akan ada resepsi di malam hari dan Anda butuh tampil fit serta sempurna di hari pernikahan Anda untuk menyambut banyak tamu di malam hari. Oleh karena itu, jangan sampai Anda tidak makan. Jika Anda tidak dapat makan banyak, snack atau sekedar roti dan selai cukup untuk mengisi perut Anda.

Pesta di Malam Sebelum Hari Pernikahan

Terkadang malam sebelum hari-H, orang tua Anda akan mengundang keluarga dekat untuk makan malam di rumah untuk berbagi kebahagiaan bersama. Tentunya Anda juga akan menemani tamu-tamu yang datang. Tapi Anda perlu tahu batas sampai dimana Anda harus menemani mereka dan tidak mengorbankan istirahat Anda di malam sebelum hari-H.

Terlambat Bangun dan Memulai Sesi Make-up

Terlambat dan telat untuk memulai sesi make-up akan mengganggu jalannya acara. Ingatlah untuk beristirahat sebaik mungkin di malam sebelum pesta pernikahan agar Anda tidak terlambat bangun di pagi harinya. Anda akan menjadi pusat perhatian di hari pernikahan Anda dan acara-acara tidak dapat berjalan tanpa Anda. Oleh karena itu, walaupun akan ada anggota dari wedding organizer yang menyertai Anda, usahakan untuk selalu tepat waktu agar acara-acara dapat dimulai dengan lancar.

Mencoba Mengubah Tata Rias atau Gaya Rambut di Hari-H

Jangan mencoba untuk mengubah tata rias wajah atau gaya rambut Anda mendadak di pagi hari saat Anda sedang di make-up. Walaupun Anda berhak untuk meminta perubahan tata rias atau gaya rambut, namun pastikan Anda akan dirias seperti apa yang telah Anda setujui sebelumnya saat tes make-up. Mengubahnya di hari-H tidak akan menampilkan cermin terbaik karena belum tentu akan cocok.

Menjawab Setiap Telpon Yang Masuk

Menjawab setiap telpon yang masuk akan menjadikan Anda tidak tenang dan tidak dapat menikmati pagi hari sebelum Anda menjadi pengantin di hari istimewa Anda. Sebaiknya Anda menitipkan handphone Anda pada kakak atau adik Anda agar Anda sendiri dapat tenang dan menikmati setiap momen yang berjalan di hari paling istimewa ini.

Stres Karena Cuaca

Musim-musim di penghujung tahun adalah musim hujan dan pada kenyataannya banyak pesta pernikahan diadakan di penghujung tahun. Anda tidak dapat mengontrol cuaca oleh karena itu jangan lah Anda menjadi stress karena cuaca. Ingatlah bahwa di hari Anda menikah, akan ada pengantin-pengantin lain yang juga akan menikah di tanggal yang sama. Jadi, Anda tidak sendirian. Oleh karena itu, relax and enjoy the moment.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP