Kolaborasi Tokopedia dan Indonesia Fashion Week 2018 Menuju Pasar Era Digital

Sadar akan pergeseran tren yang mulai menuju era digital dimana berbisnis lebih mudah melalui e-commerce. Tokopedia sebagai marketpalce tempat 2,7 juta merchant, kembali berkolaborasi bersama Indonesia Fashion Week 2018 dalam bentuk kompetisi bergengsi Indonesia Young Fashion Designer Competition (IYFDC) yang bertujuan memfasilitasi desainer fashion lokal dalam mengembangkan bisnisnya secara daring melalui Tokopedia.

Kompetisi yang akan dijurikan selama ajang IFW 2018 yang berlangsung pada 28 Maret – 1 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC). Telah melalui proses seleksi yang menghimpun ratusan peserta hingga tersaring dalam beberapa tahap. Pada tahap ketiga 21 semifinalis telah terpilih yang rata-rata peserta berasal dari berbagai sekolah mode di Indonesia.

IYFDC yang pertama kali diadakan tahun 2014 telah menelurkan desainer yang memiliki potensi bukan hanya rancangan yang berkualitas, tetapi memiliki insting berbisnis dan selalu mengikuti perilaku konsumen yang berasal dari dunia maya. Pun untuk IYFDC tahun ini yang wajib memenuhi kriteria penjurian bertemakan `Cultural Identity`, kekayaan lokal, inovasi rancangan, daya pakai dan daya jual. Penilaian juga berdasarkan kualitas dan kerapihan jahitan yang menjadi nilai tambah bagi para finalis yang akan ditentukan tanggal 31 Maret 2018. Terdapat tujuh orang juri yang memiliki andil dalam menentukan para pemenang yakni Monita Moerdani (Head of Brand Tokopedia), Herlina Widjaja (Galeries Lafayette), Gladys Tumewa (Lasalle Collage), Kioen Moe (Metro Tv), K. Nina Adelia (Trinaya Media), Misan Kopaka (Designer), dan Harry Ibrahim (Designer).

Pada jumpa media lalu tanggal 26 Januari 2018 di The Sultan Hotel Jakarta lalu yang dihadiri Poppy Dharsono sebagai Presiden Indonesia Fashion Week 2018 didampingi pihak Tokopedia, Melissa Siska Juminto selaku Chief of Staff Tokopedia menjelaskan setelah IYFDC usai pemenang akan diinkubasi dalam berbagai pelatihan bisnis hingga siap memulai dan mengembangkan bisnis fashion lewat official store Tokopedia yang dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat. Selain itu sinergi Tokopedia dan IFW juga dapat disaksikan melalui fashion show tiga desainer IYFDC bersama desainer Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) yang terlibat.

LEAVE A COMMENT

Comments (1)

  • 22 Sep 18

    Programnya seru banget buat pecinta fashion indonesia yang pengen ngembangin bisnisnya! Good job!

    Cheers,
    StylingPod.com

BACK
TO TOP