message

Konsep Foto Pre-wedding Yang Kian Diminati

 

Foto : Aspictura

Seperti konsep pernikahan yang kerap berubah-ubah setiap tahunnya, begitupun dengan konsep pemotretan pre-wedding. Seperti pernikahan yang hanya digelar sekali seumur hidup, pemotretan pre-wedding juga mengikuti. Karenanya, buatlah konsep pemotretan pre-wedding Anda benar-benar sesuai dengan apa yang Anda dan pasangan inginkan. Lakukan riset terlebih dulu, tentukan seperti apa foto yang ingin Anda tampilkan pada pesta pernikahan, dan pastikan bahwa fotografer yang Anda pilih mampu mengakomodasi keinginan dan konsep Anda berdua.

Sebagai inspirasi, berikut konsep foto pre-wedding yang tengah diminati oleh para calon pengantin pada tahun-tahun belakangan ini.

Foto : Aspictura

  1. Pemandangan alam Indonesia

Banyak pasangan yang berburu pemandangan indah hingga ke luar negeri. Pemandangan indah memang cantik untuk dijadikan sebagai latar belakang foto pre-wedding Anda. Akan tetapi, pemandangan alam di Indonesia juga tak kalah indah lho. Beberapa lokasi seperti Gunung Bromo, Pulau Bali, Pulau Sumbawa dan beberapa tempat lain kini menjadi langganan para fotografer untuk mendapatkan foto pre-wedding yang memukau bagi klien mereka.

Pasir pantai yang indah, hijaunya hutan dan pegunungan yang eksotis dan menenangkan, hingga bangunan bertema vintage peninggalan zaman penjajahan dan atau rumah-rumah tua ala China Town, semua ada di Indonesia. Asik kah? Berpetualang mengenal negeri sendiri sambil mendapatkan foto-foto cantik untuk dipajang di pesta pernikahan.

  1. Mengenakan busana daerah

Didahului oleh beberapa selebriti seperti Tasya Kamila dan Randi Bachtiar yang mengenakan busana adat Minang, Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda yang mengenakan kain Cirebon, Raditya Dika dan Annisa Aziza yang berbalut busana adat Mandailing, hingga Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang mengenakan ulos kain khas Sumatera Utara, serta beberapa selebriti lainnya, pemotretan pre-wedding dengan mengenakan busana adat pun kini menjadi tren.

Galilah tradisi asal daerah Anda dan pasangan, lalu tampilkan saat sesi foto pre-wedding. Tak hanya melestarikan dan mengenalkan tradisi, foto Anda berdua pun akan lebih memorable, unik dan cantik untuk dilihat hingga kapanpun.

Foto : dok. Istimewa

  1. Candid

Konsep foto candid memang tak pernah ada matinya. Konsep ini dapat diterapkan dalam berbagai kondisi. Pada saat sesi pemotretan pre-wedding maupun pada saat hari pernikahan itu sendiri. Terlebih bagi pasangan yang tidak terlalu nyaman untuk berpose di depan kamera, dengan konsep foto candid ini Anda berdua akan lebih santai, tinggal keahlian sang juru kamera dalam mengabadikan momen indah dan ekspresi bahagia dari Anda berdua. Hasilnya pun akan terlihat lebih santai dan bebas kaku.

Foto : dok. Istimewa

  1. Bohemian

Sudah berlangsung beberapa tahun, namun konsep bohemian masih tetap digemari oleh kalangan muda dan para calon pengantin. mengambil latar belakang taman atau hutan, konsep ini biasanya menyertakan tepee segitiga untuk memberikan kesan intimate, serta beberapa bantal-bantal. Untuk menambah kental kesan boho yang tercipta, sematkan mahkota dari bunga pada kepala Anda. Hasil foto yang cantik pasti Anda dapatkan.

Foto : Dok. Istimewa

  1. Pre-wedding ala Korea

Selain drama dan musiknya yang begitu digemari oleh kalangan muda di Indonesia, konsep foto pre-wedding ala Korea pun ikut diminati. Biasanya, foto ala Korea ini menggunakan tone warna yang terang dan hangat. Jauh dari konsep formal, Anda dan pasangan dapat bebas berekspresi cukup dengan mengenakan kemeja dan gaun sederhana. Konsep foto ala Korea ini pun tak membutuhkan beragam properti dekorasi.

Foto : Aspictura

  1. Black and White

Konsep foto pre-wedding black and white juga semakin diminati belakangan ini. Tampilan yang klasik dan timeless menjadikan foto dengan warna monokrom ini disukai pasangan calon pengantin.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP