Konsep Prewedding yang Aman di Alam Bebas

Mendapatkan foto-foto terbaik saat melakukan sesi prewedding dengan pemandangan alam merupakan seluruh dambaan tiap calon pengantin. Tetapi akhir-akhir ini dirusak dengan berita yang sedikit mengganggu yang banyak jadi perbincangan di ranah publik. Akibat kelalaian dari segelintir pihak, foto prewedding yang seharusnya aman malah membuat alam menjadi rusak, fatalnya hingga bencana yang tidak terkendali. Hal tersebut seharusnya bisa dicegah sedari awal. Untuk mendapatkan hasil yang baik untuk sebuh foto prewedding tidak lah harus dengan konsep yang aneh-aneh. Berikut adalah konsep prewedding yang aman untuk Lovely Couples jika ingin melakukan photoshoot dengan latar pemandangan alam.

1. Konsep Sinematografi

Mencontoh adegan seperti dalam sebuah film juga bisa dilakukan. Dimana Lovely Couples dapat mereka adegan film favorit yang kemudian dituangkan ke dalam pose atau pun framing yang diinginkan. Atau pun bisa mengambil tone film zaman dahulu dengan kategori vintage. Konsep tersebut bisa diambil dengan warna Sephia atau pun tone yang mengarah ke warna coklat. Serta bisa juga membawa tema sinematografi ke dalam properti seperti membawa kamera analog atau pun bisa membawa binocular.

2. Penuh Tradisi

Bisa juga mengambil tema dengan memakai kain-kain Indonesia atau pun baju tradisional dengan sentuhan adat. Dua elemen tersebut bisa semakin tampil menawan yaitu paduan kain Indonesia dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Konsep ini merupakan salah satu konsep yang bisa diwujudkan tanpa harus membawa properti yang merepotkan dan penuh resiko. Selain fokusnya ke pemandangannya, hal lain yang mencuri perhatian adalah dari styling outfit yang dipakai oleh Lovely Couples.

3. Sentuhan Minimalis

Yang tidak akan lekang sampai kapan pun adalah konsep prewedding minimalis. Konsep yang satu ini mengeksplorasi kesederhanaan, vibe yang kalem, warna netral dan tempat dengan sudut yang estetik. Apalagi dipadukan dengan gambaran lansekap alam yang membentang seperti hamparan padang savana atau pun gurun pasir. Yang dipadukan dengan busana dengan cutting yang clean, sudah pasti hasil dari foto prewedding akan begitu mengesankan.

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Melakukan Foto Prewedding di Alam Bebas:

1. Pilih Lokasi dengan Pemandangan Alam yang Cantik

Memilih lokasi untuk prewedding apalagi dengan tema pemandangan alam memang harus dipikirkan secara matang. Lokasi ini harus memiliki kriteria yang yang diinginkan oleh calon pengantin dan tentunya sesuai dengan konsep. Lokasi pun harus memiliki tingkat keamanan yang tinggi seperti mudah diakses dan memiliki pengamanan yang mumpuni. Banyak sekali rekomendasi tempat prewedding di Indonesia dengan latar belakang pemandangan yang indah. Jangan lupa untuk mencari tahu tempat yang ingin Lovely Couples tuju sebagai destinasi dari lokasi prewedding-mu.

2. Kontak Fotografer Incaran Kamu

Setelah memutuskan untuk melakukan foto prewedding di alam bebas, pilih vendor foto dan video yang memiliki portfolio dengan hasil karya foto prewedding di alam yang ciamik. Konsultasikan segala keinginan Lovely Couples yang possible untuk diwujudkan. Karena fotografer memiliki peranan yang penting dalam membidik gambar, sebisa mungkin brief yang diberikan haruslah jelas dan terperinci. Begitu juga tanyakan pada vendor foto dan video sebaiknya harus seperti apa jika ingin melakukan foto prewedding di alam bebas.

3. Menggunakan Properti yang Aman

Tidak usah menggunakan hal yang terlalu nyeleneh dalam hal ini, properti yang normal-normal saja yang sebaiknya digunakan. Selain perlu memperhatikan beratnya untuk dibawa, perlu dipertimbangkan sisi estetiknya. Properti payung, koper vintage, kamera analog, bunga hidup atau pun kacamata adalah properti yang terbilang aman untuk digunakan saat prewedding di alam bebas. Properti tersebut bisa dimainkan dengan sedemikian rupa agar foto menjadi tambah menarik tanpa khawatir terlihat hambar.

4. Bermain Pose

Dalam foto prewedding ini, pose juga memberikan andil yang besar untuk membuat tampilan foto prewedding menjadi menarik. Bisa mengambil adegan seperti candid dengan posisi seperti berlari atau pun membuang muka jauh dari kamera. Lalu bisa juga dengan pose yang mengumbar kemesraan seperti berpegangan tangan, berpelukan, saling bertatapan ataupun jalan secara beriringan.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP