Kreatif Mencari Venue Pernikahan Di Zaman Era Baru

 

Venue: Batavia Sunda Kelapa Marina | Pernikahan Wahid & Safrina | Foto: Ambrosio

Tidak bisa dipungkiri jika kita memasuki masa-masa yang berbeda dari sebelumnya. Selama satu setengah tahun, pembatasan kegiatan dan protokol kesehatan harus kita hadapi dalam kehidupan sehari-hari. Banyak tantangan yang harus kita hadapi apalagi saat Anda dan pasangan sedang mempersiapkan pesta pernikahan Anda. Namun, bukan berarti semua tantangan akan menjadi hambatan jika memang niat baik untuk mempersiapkan pesta pernikahan dijalankan dengan niat baik. Salah satunya adalah bagaimana Anda berdua menemukan tempat atau venue untuk melangsungkan acara dan resepsi di hari istimewa Anda.

Di zaman era baru ini, dimana tamu undangan dibatasi, Anda malah bisa lebih kreatif mencari venue pernikahan yang unik, berkesan, dan sekaligus lebih menikmati suasana dan serta layanan yang ditawarkan oleh venue tersebut – hikmat di saat acara pernikahan dan bahagia bersama saat menikmati hidangan resepsi. Lalu, hal-hal seperti bagaimana yang perlu Anda perhatikan untuk mendapatkan menu pernikahan yang unik dan berkesan? Ikuti artikel berikut ini.

Venue: rumadining | Foto dari koleksi rumadining

Bujet

Mempersiapkan pesta pernikahan itu seperti menulis satu cerita dimana setiap plot di cerita tersebut butuh biaya tersendiri. Dan, venue pernikahan akan menjadi salah satu plot dari cerita Anda, tapi plot tersebut, maka tidak ada cerita pernikahan Anda berdua. Oleh karena itu, Anda berdua harus menentukan seberapa besar bujet yang akan Anda sisihkan untuk venue pesta pernikahan Anda. Dengan tamu undangan yang terbatas, di masa pandemi ini Anda bisa lebih fleksibel dengan bujet Anda. Mengurangi bujet dekorasi pesta untuk menjamu tamu dengan menu makanan yang lebih istimewa misalnya.

Venue: Ancol Putri Duyung | Foto dari koleksi Ancol Putri Duyung

Berapa Tamu yang Akan Diundang

Mungkin Anda hanya bisa mengundang 30 tamu dari kedua belah pihak atau jika pembatasan sudah direlaksasi Anda bisa mengundang maksimum 100 orang di tempat yang sama. Di saat seperti sekarang, jumlah tamu masih tergantung dari suasana kehidupan di masa pandemi ini. Namun, jika Anda merencanakan untuk melangsungkan pesta pernikahan tahun depan, mungkin Anda bisa menentukan daftar tamu yang lebih fleksibel. Jumlah tamu menentukan tempat dimana Anda akan menikah dan seberapa besar bujet Anda.

Venue: Batavia Sunda Kelapa Marina | Pernikahan Johnshen & Cynthia | Foto: Ambrosio

Venue Tempat Menikah

Terkadang mencari venue tempat menikah itu butuh doa. Anda mungkin merencanakan untuk menikah di sebuah ballroom hotel, lalu Anda dan pasangan makan malam di sebuah restoran yang menarik bersuasana charming, hangat, dengan makanan yang berkesan di lidah Anda berdua. Singkat kata, Anda dapat membagi venue wedding menjadi dua: hotel atau non-hotel. Dan di zaman era baru ini, banyak sekali tempat-tempat yang tadinya tidak pernah terpikirkan oleh calon pengantin bisa menjadi tempat melangsungkan pesta pernikahan bersuasana hangat, akrab, dan berkesan bagi semua undangan yang hadir.

Venue: Bandar Djakarta Baywalk Pluit | Foto dari koleksi Bandar Djakarta Baywalk Pluit

Resepsi Pernikahan di Sebuah Restoran?

Kenapa tidak? Terkadang tamu undangan akan mengingat salah satu unsur ini dari sebuah pesta pernikahan. Dekorasinya wow atau makanannya enak banget. Di zaman pandemi dimana tamu yang akan Anda undang adalah keluarga dan teman terdekat yang sudah sangat mengenal dan menghargai Anda, melangsungkan pesta pernikahan di restoran seperti penghargaan Anda berdua bagi mereka yang hadir dengan jamuan hidangan lezat dalam suasana kekeluargaan yang akrab dan hangat.

Venue: Kirana Garden | Dekorasi: Uncle Decor | Foto dari koleksi Kirana Garden

Memilih Venue Pernikahan Outdoor

Melangsungkan pesta pernikahan di sebuah taman tropis yang hijau didekorasi dengan cantik masih menjadi impian setiap calon pengantin. Dan, di masa sekarang ini, banyak calon pengantin melangsungkan akad nikah atau pemberkatan di luar ruangan. Tentu saja semuanya harus diikuti dengan protokol kesehatan yang tinggi. Kegiatan di luar ruangan memancarkan suasana santai dan akrab. Dekorasi dengan untaian kerlipan fairlights akan menampilkan romantisme sebuah pesta pernikahan yang akan selalu diingat oleh tamu undangan Anda.

Venue: The Imperium | Pernikahan Ayu & Kevin | Foto: Kalamila.

Venue Rooftop Unik dan Berbeda

Mencari venue yang unik dan berbeda? Bagaimana dengan latar belakang pemandangan kota di atas ketinggian sebuah rooftop gedung? Anda berdua mendapatkan suasana outdoor-nya, masih ada ruangan ber-ac karena biasanya semi-indoor, dan pemandangan ke beragam penjuru kota yang menarik perhatian para tamu undangan Anda. Dijamin, pesta pernikahan Anda akan menjadi sebuah event istimewa yang akan dikenang bukan hanya oleh Anda berdua tapi juga keluarga dan tamu undangan Anda lainnya.

Venue: Senayan Golf Club | Foto dari koleksi Senayan Golf Club

Prestise Menikah di Sebuah Golf Club

Ingin melangsungkan pesta pernikahan dengan prestise berbeda? Klub golf menawarkan suasana dan juga kesan tersendiri. Dan, sekarang ini, banyak klub golf menawarkan tempatnya untuk menyelenggarakan pesta pernikahan. Jadi jika Anda ingin prestise tersendiri di pesta pernikahan Anda yang berbeda dengan venue-venue lainnya, mungkin Anda bisa datang melihat fasilitas dan layanan yang ditawarkan oleh sebuah klub golf.

Wedding Venue, Wedding Planning, Zaman Now, Tips dan Trik, Covid19


LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP