Kriteria Saat Memilih Cincin Kawin

Foto: Dok. Pinterest.com

Termasuk salah satu bagian inti dari sebuah pernikahan, wedding ring yang akan senantiasa terus melingkari jari manis membutuhkan pertimbangan dari calon pengantin. Tidak hanya dari segi desain, diperlukan juga berbagai kepentingan lain seperti vendor wedding ring yang dapat dipercaya. Juga pemilihan logam jenis apa yang akan digunakan, salah satunya emas yang terbagi atas warna yang terdiri dari emas putih, emas kuning dan rosegold. Tidak hanya itu untuk memberi pilihan lain bagi seseorang yang merasa alergi terhadap emas, terdapat cincin kawin dari logam mulia selain emas yakni tungsten, platinum, titanium yang hipoalergenik.

Foto: Dok. Pinterest.com

Persiapan saat mengukur lingkar jari agar sesuai
Seusai memastikan mana logam mulia yang tepat, berikutnya yang harus dilakukan calon pengantin adalah bergegas menuju vendor cincin kawin berdua bersama pasangan. Usahakan sewaktu mengepas cincin pada siang hari karena jari berada pada ukuran terbesar sama ketika membeli sepatu. Lebar dan ketebalan dari desain cincin disesuaikan dengan besar jari Anda. Oleh karena itu, bila memilih cincin dengan desain melebar pertimbangkanlah perbandingan desain cincin dengan besar jari, karena cincin tersebut akan lebih menutupi jari Anda.

Apa yang harus dilakukan saat berbeda pendapat
Sering kali terjadi persilangan pendapat antar pasangan, bahkan dalam memilih logam mulia yang terjadi perbedaan ingin menggunakan rosegold sedangkan pasangan lebih menyukai platinum atau emas putih. Agar tidak terus diperdebatkan, Anda dan pasangan tidak diharuskan memakai cincin dengan warna emas yang sama. Masing-masing dapat memakai cincin kawin dengan warna sesuai keinginannya. Atau memakai sepasang cincin yang terbuat dari kedua jenis logam tersebut. Sebab sekarang sudah banyak desain cincin yang menggabungkan dari dua atau lebih logam sekaligus.

Foto: Dok. Pinterest.com

Merawat cincin
Sama seperti cinta dengan pasangan yang seharusnya terus dijaga dan dirawat, cincin kawin juga perlu diperlakukan hal yang sama. Perlu dirawat secara berkala untuk menjaga kilaunya di jari manis Anda. Caranya dengan membersihkan cincin dengan air panas dan cairan pembersih yang tidak mengandung detergen, lalu sikat cincin dengan sikat gigi yang lembut. Ketika disimpan cincin sebaiknya diletakan dalam kantong kain yang lembut secara terpisah, atau memasukan cincin ke dalam kotaknya agar lebih aman.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP