message

Lelah Pada Hari Pernikahan? Ini Cara Menyiasatinya

 

Setelah menjalani persiapan sekian lama, hari istimewa itu pun akhirnya tiba. Hari dimana Anda dan pasangan akan menjadi raja dan ratu sehari. Menjadi bintang dari acara yang telah Anda persiapkan sekian bulan lamanya dengan begitu penuh perhatian, hingga menyita waktu dan tenaga.
Lelah? Pasti. Dan di hari istimewa ini pun, sebagai bintang utama, Anda diharapkan tampil sesempurna mungkin, menjadi pasangan paling anggun di hari itu, menerima doa dan restu dari semua tamu yang hadir. Bukan sesuatu yang mudah lho, peran ini pun akan membuat Anda dan pasangan lelah di penghujung hari. Jangan sampai rasa lelah ini mengurangi kebahagiaan Anda berdua. Siasati lelah Anda dengan beberapa tips di bawah ini.

1. Sarapan
Jangan pernah melupakan sarapan. Ini adalah hari besar Anda. Baik Anda dan pasangan akan sangat sibuk hingga mungkin tidak sempat makan dengan benar mulai dari seremoni pernikahan hingga seluruh rangkaian acara selesai. Karenanya, penting untuk mengisi perut Anda pada pagi hari sebelum semua kesibukan itu dimulai.


2. Siapkan makanan kecil
Menjalani akad nikah atau pemberkatan, lalu menerima ucapan selamat dari para tamu, kemudian dilanjutkan lagi dengan resepsi pernikahan dimana Anda dan pasangan harus berada di pelaminan selama setidaknya dua jam, tentu melelahkan. Kondisi lelah tersebut akan semakin parah bila karena sempitnya waktu yang ada, anda tak sempat menikmati makanan. Untuk itu, jangan lupa untuk selalu menyiapkan makanan kecil di samping Anda. Selalu bawa pouch atau tas kecil sebagai emergency kit Anda, dan masukkan beberapa energy bar atau snack lain ke dalamnya. Dengan demikian tubuh Anda akan selalu memiliki energi untuk tetap menjalani hari sibuk ini. Usahakan untuk menyempatkan diri makan di sela-sela pergantian acara, namun kalau memang tidak sempat, setidaknya ada makanan kecil yang membantu tubuh Anda mengatasi rasa lelah.


3. Pilih busana pengantin yang nyaman
Meski gaun atau kebaya pengantin menuntut Anda untuk tampil anggun sempurna, bukan berarti Anda harus tersiksa mengenakannya lho. Pada saat memilih gaun atau kebaya, Anda bisa berkonsultasi kepada desainer, gaun atau kebaya yang bagaimana yang dapat memberikan kenyamanan kepada Anda saat mengenakannya. Bisa dari pilihan bahan, dari modelnya, atau juga detail dari gaun atau kebaya tersebut. Meski tidak senyaman mengenakan busana sehari-hari, tapi masih bisa diusahakan agar gaun pengantin Anda cukup nyaman menemani Anda pada hari-H.

Foto : Timur Angin, Busana & Rias Adat : Des Iskandar


4. Mudah sakit kepala? Pilih hiasan kepala yang sederhana dan ringan
Bagi para pengantin yang memilih konsep internasional, tak perlu khawatir dengan hiasan kepala, karena tiara untuk pengantin internasional cenderung ringan. Namun bagi mereka yang memilih konsep tradisional, tentu akan lebih rumit, karena biasanya perhiasan kepala pada pernikahan tradisional cukup banyak dan berat. Bila Anda termasuk orang yang mudah sakit kepala, ada baiknya sampaikan hal ini kepada perias tradisional yang menangani Anda, sehingga bisa dicarikan alternatif yang tidak terlalu berat saat disematkan di kepala.


5. Siapkan tisu atau face paper
Wajah pengantin yang berminyak atau berkeringat tentu tidak sedap dipandang. Selain itu keringat akan mempengaruhi Anda secara psikologis menjadi terasa lelah. Untuk itu, siapkan tisu atau face paper untuk menghapus keringat di wajah. Dan kembalikan kecantikan wajah anda di hari istimewa.


6. Konsumsi vitamin
Konsumsi vitamin sangat diperlukan untuk menjaga saya tahan tubuh Anda selama menjalani hari pernikahan. jangan hanya pada hari-H, konsumsi vitamin sejak sebelum hari-H hingga pagi di hari istimewa tersebut setelah sarapan. Dengan bantuan dari vitamin, tubuh Anda akan lebih kuat dan tidak merasa cepat lelah.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP