message

Lokasi Unik Untuk Foto Pre-wedding di Jakarta

 

Hal yang sering dilakukan pasangan selain mempersiapkan pernikahan, adalah foto pre-wedding. Pemotretan pra-nikah ini sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat jaman sekarang, bahkan sudah menjadi bagian dari ritual sebuah pernikahan.

Sejumlah tempat wisata romantis kerap menjadi sasaran untuk pengambilan latar. Tetapi bagi yang berdomisili di Jakarta, sebenarnya banyak juga lho tempat yang unik dan fotogenik di Jakarta yang bisa dijadikan lokasi photoshoot!

Hutan Mangrove

Lokasi ini sedang menjadi hits akhir-akhir ini dikarenakan lokasinya yang mirip dengan hutan Mangrove yang bisa ditemukan di Bali! Seru banget kan bisa berfoto seperti Bali tanpa harus ke Bali? Fotografer Anda bisa lebih bereksplorasi karena tidak hanya hutan, di lokasi ini juga terdapat danau buatan. Salah satu downside-nya mungkin adalah cukup banyaknya hewan liar disini. Ketika dulu saya kesana dan bermain perahu, terlihat ular sedang berenang yang tentu saja membuat saya cukup freak out ketika itu.

Untuk melakukan foto pre-wedding di tempat ini dikenakan biaya sebesar Rp 500,000 hingga Rp 750,000.

Alamat: Jalan Pantai Indah Utara I, Penjaringan, Jakarta Utara

Telepon: 0819-32254370

Hidden Paradise

Lokasi ini cocok bagi Anda yang menginginkan foto pre-wedding dengan latar belakang pepohonan hijau. Keunggulan lainnya adalah suasananya sangat private sehingga Anda dan pasangan bisa berfoto dengan berbagai pose tanpa harus merasa malu akan dilihat oleh pengunjung lain.

Tarif untuk berfoto disini adalah sekitar Rp 750.000-Rp 900.000 untuk pemotretan kurang dari 6 jam dan Rp Rp 850.000-Rp 1.000.000 jika lama pemotretan lebih dari 6 jam

Alamat: Jl. Kayu Putih Raya no. 8 Pondok Cabe, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 15418

Telepon : (021) 7442457

Hauwke’s Auto Gallery

Nah, tempat ini cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan foto ala tahun 50an dengan mobil-mobil antik. Ya, galeri ini memang menampilkan kurang lebih 90 mobil antik milik Hartawan Setjodiningrat. Cocok untuk pasangan yang menyukai otomotif!

Untuk berfoto disini dikenakan tarif sebesar Rp 3,000,000 untuk pemakaian ruangan selama 12 jam.

Alamat: Jl. Puri Mutiara VI No. 18B, Cipete, Jakarta Selatan

Telepon: 0811-1881-080

Rumah Akar

Dinamai Rumah Akar karena banyak akar yang menembus rumah tua ini sehingga bentuknya sedikit mirip dengan Angkor Wat yang berada di Kamboja. Tak heran juga jika banyak yang menyebut tempat ini sebagai “Angkor Wat”-nya Jakarta.

Banyak pasangan biasanya memilih untuk berfoto pada sore hari ketika masih ada cahaya disini. Tertarik? Anda bisa menghubungi Bapak Slamet di 081284391333. Biaya sewa kabarnya sekitar Rp 100,000/jam.

Alamat: Jl. Kali Besar Timur No. 18A Jakarta Barat

Kota Tua

Lokasi ini mungkin sudah tidak asing lagi karena banyaknya pasangan yang melakukan photoshoot disini. Bentuk bangunan yang klasik dan cantik menjadi daya tarik bagi para fotografer dan pasangan calon pengantin untuk melakukan foto pre-wedding disini. Banyak juga property yang bisa disewa sebagai penunjang foto, seperti sepeda ontel. Agar lebih serasi, kenakan busana bergaya vintage sehingga dapat menonjolkan nuansa klasik pada hasil foto. Tidak ada biaya khusus yang dikenakan untuk melakukan foto di area ini. Hanya saja, karena begitu banyak turis lokal maupun mancanegara, maka siap-siap untuk berbagi ruang dengan mereka, bahkan menjadi totonan banyak orang saat sesi foto.

Cafe Batavia

Bagi Anda yang menginginkan foto pre-wedding dengan tema klasik dan vintage tapi tidak mau berpanas-panasan di bawah teriknya Jakarta, Cafe Batavia lah tempatnya! Tarif yang dikenakan untuk berfoto disini adalah Rp 1,500,000 untuk 1 jam pertama dan Rp 1,000,000 untuk jam-jam berikutnya.

Alamat: Jalan Pintu Besar Utara No.14, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11230

Telepon : (021) 6915531

Pelabuhan Sunda Kelapa

Masih bernuansa tempo dulu, yang membuat lokasi ini sangat cocok untuk pre-wedding photoshoot adalah karena kemegahan pelabuhan yang sudah beroperasi semenjak Kerajaan Tarumanegara dahulu. Belum lagi adanya jajaran kapal Phinisi yang ditambatkan di sepanjang pelabuhan membuat tempat ini terlihat semakin fotogenik.

Alamat: Jl.Maritim No.8 Sunda Kelapa 14430

Ancol

Sama seperti Kota Tua, di Ancol tidak ada ada biaya yang dikenakan untuk melakukan pre-wedding photoshoot. Meskipun begitu, Anda harus tetap membayar biaya untuk masuk kedalam daerah Ancol.

Waktu terbaik untuk berfoto disini adalah sore menjelang sunset. Anda bisa berfoto di jembatan atas laut yang menuju ke Le Bridge Restaurant yang terlihat sangat romantis pada saat sunset.

Alamat: Jl. Lodan Timur No.7, Jakarta Utara, DKI Jakarta 14430

Telepon: (021) 29222222

Dunia Fantasi (Dufan)

Nah, kalau sudah sampai di Ancol, sempatkan juga untuk berfoto di dalam Dunia Fantasi. Lokasi ini cocok untuk foto dengan ambiance yang ceria. Salah satu tempat paling favorit untuk foto adalah di wahana Turangga Rangga. Wahana ini adalah wahana komidi putar dengan 40 kuda tunggangan yang terlihat fotogenik.

Hanya saja saat berfoto Anda harus pintar-pintar dalam memilih waktu dalam mengunjungi tempat ini. Karena pada saat tertentu seperti liburan, tempat ini bisa sangat penuh dengan pengunjung dan tidak nyaman untuk melakukan photoshoot tentunya.

Alamat: Jalan Lodan Timur No. 7, Ancol, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

Telepon: (021) 6453456

Museum Taman Prasasti

Museum ini bisa dibilang adalah salah satu museum paling unik di Jakarta. Dulunya tempat ini adalah kompleks pemakaman tua tokoh penting petinggi Belanda. Hal ini menjadikan prasasti dan batu nisan yang ada di kompleks ini begitu indah.

Biaya yang harus dikeluarkan untuk berfoto disini kira-kira sekitar Rp 350,000.

Alamat: Jl. Tanah Abang I No.1, Jakarta Pusat 10160

Telepon: (021) 3854060

(WS)

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP

Klik "Ya" Untuk Mendapatkan Update Promo Terbaru Dari Weddingku!